Home » » JALAN SEHAT PMI MERIAH

JALAN SEHAT PMI MERIAH

Written By Media Rakyat on Wednesday, 28 September 2016 | 12:16:00

TEGAL-(Media Rakyat). Masyarakat di Kelurahan Tegalsari antusias mengikuti Jalan Sehat yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal. Ratusan warga Tegalsari dan sekitarnya tumpah ruah di Jalingkut, yang menjadi lokasi start/finish jalan sehat.
Hadir pada acara tersebut Walikota Tegal KMT, yang juga Ketua PMI Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, yang melepas start rombongan jalan sehat.  Selain itu hadir pula Camat Tegal Barat, Ka. Polsekdan Dan Ramil Tegal Barat, Lurah Tegalsari dan jajaran pengurus PMI Kota Tegal.
Setelah mengibarkan bendera start, Siti Masitha langsung mengambil baris terdepan memimpin jalan sehat. Rute jalan sehat yang diawali dari jalingkut melewati Jl. Hang tuah barat dan Jl. Sepat menarik masyarakat yang dilalui untuk ikut bergabung. Rute diteruskan ke Jl. Kapt Sudibyo, Brigjend Katamso, dan finish Jalingkut.
Selain jalan sehat, PMI juga mengadakan kegiatan Donor Darah on the spot dan pemberian paket sembako. Donor darah dilakukan di dalam bus yang disediakan oleh penyelenggara.
“Tidak Hanya jalan sehat yang dilakukan hari ini, tetapi panitia juga menyediakan tempat donor darah di lokasi. Dan anggota masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya langsung kita layani” ungkap Walikota Tegal.
Saat meninjau kondisi bus yang tengah melayani donor darah, Walikota menekankan agar perawatan bus harus selalu diperhatikan. Karena bus pelayanan merupakan aset utama untuk melayani masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya.
“Kita juga memberikan puluhan paket sembako untuk para jompo yang membutuhkan” tambahnya.
Usai melakukan jalan sehat, masyarakat dihibur oleh organ tunggal yang menyuguhkan lagu-lagu berirama dangdut. Acara kian semarak ketika Walikota mengajak seluruh hadirin untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Sebuah lagu lama berjudul Terajana pun langsung menggema di lokasi.
Acara diakhiri dengan pembagian hadiah-hadiah. Kupon yang dibagi kepada peserta jalan sehat sebelum berangkat, dibuka secara acak. Puluhan hadiah diterima oleh masyarakat. Sementara satu hadiah utama berupa Kulkas dua pintu berhasi direih oleh Ibu Yanti, warga RW 07 Kelurahan Tegalsari. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita