Home » » DANLANAL TEGAL SERAHKAN PEDANG PERWIRA ANGKATAN KEPADA WALIKOTA TEGAL

DANLANAL TEGAL SERAHKAN PEDANG PERWIRA ANGKATAN KEPADA WALIKOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Monday, 19 September 2016 | 16:06:00

Upacara serah terima pedang perwira
TEGAL-(Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menerima Pedang Perwira Angkatan Laut dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut Sirilius Arif Subiantoro saat menghadiri upacara gabungan TNI, POLRI dan ASN yang dilaksanakan di Markas Komando TNI Angkatan Laut  Tegal. Senin (19/9).
Penyerahan Pedang Perwira Angkatan Laut ini merupakan wujud Penghormatan Danlanal Tegal kepada Walikota Tegal yang selama ini menjadi mitra kerja di Pemerintahan. Selain itu juga sebagai tanda jasa Kepada Walikota Tegal dari Danlanal Tegal yang akan mengakhiri masa tugasnya di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal  akhir September mendatang. Penyerahan disaksikan oleh Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, SH.MH, Jajaran Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan Seluruh Jajaran Forkopimda Kota Tegal.
Dalam sambutan yang dibacakan Komandan TNI Angkatan Laut Tegal Kota Tegal, Walikota mengatakan ucapara ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan sebagai media untuk menjalin  kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara para Aparatur Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kota Tegal. Selain itu untuk menjalin integrasi antar lembaga pemerintahan untuk mewujudkan kesepahaman dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
“Upacara gabungan diharapkan mampu menjadi alat untuk menjalin silahtuhrahmi, koordinasi guna menjaga solidaritas TNI, POLRI dengan Pemerintah Daerah sehingga kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi  antar lembaga dapat dipahami dan dimengerti bersama”, ucap Danlanal.
Walikota juga mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak khususnya TNI dan POLRI yang selama ini menjadi mitra kerja yang sejalan dalam membanagun Kota Tegal. “Curahan tenaga dan pikirannya  telah memberi kontribusi  yang sangat berharga dan bermakna dalam pembangunan Kota Tegal.”ucapnya  
Pelaksanaan pembangunan harus berjalan bersama dengan stabilitas keamanan dan rasa aman. untuk mewujudkan itu peran TNI, POLRI dan ASN sebagai pelakasana pembangunan, abdi negara dan masyarakat yang memiliki tugas dan fungsi dibidangnya masing-masing harus dijalankan dengan baik dan penuh disiplin.  
“Sebagai abdi negara kita harus memiliki komitmen dan tekat untuk menjalankan tugas negara,  kedepankan dispilin, semangat dan soliditas baik baik disatuannya masing-masing maupaun dengan lembaga lainnya”,terangnya.
Dengan adanya kebersamaan dan kondusifitas yang terjaga antar lembaga target pembangunan dapat diraih, sebagai contoh penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2015 tidak luput dari peran Kepolisian yang ikut membantu memperlancar arus lalu lintas di Kota Tegal.  Kondusifitas di daerah juga tidak lepas dari peran Babinsa dan Babinkmatibmas yang selalu mendeteksi dini terhadap gangguan ketertiban, serta penengakan Perda juga melibatkan TNI dan POLRI.
Walikota juga mengingatkan kepada TNI, POLRI dan ASN untuk selalu mengutamakan pengabdian, menyatukan langkah dalam bekerja keras dan cerdas serta berkarya nyata dalam melaksanakan pembangunan. Diakhir acara Walikota mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Danlanal Tegal yang selama bertugas di Kota Tegal selalu mengadakan koordinasi yang sangat baik dengan Pemerintah Kota Tegal. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita