Home » » BUPATI PEMALANG TERIMA HIBAH RUSUNAWA

BUPATI PEMALANG TERIMA HIBAH RUSUNAWA

Written By Media Rakyat on Thursday, 1 September 2016 | 14:08:00

Penandatanganan Hibah Rusunawa
PEMALANG - (Media Rakyat). Bertempat di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rabu (31/8/2016), Bupati Pemalang H. Junaedi, SH,MM menandatangai berita acara serah terima Barang Milik Negara (BMN).
Kabupaten Pemalang menerima 96 unit rumah susun. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pemalang, Ir. Sudaryono,CES bahwa nantinya akan ada verifikasi ulang untuk penghuni rusun tersebut. Sedangkan untuk fasilitas listrik dan air akan disesuaikan dengan tarif sosial sehingga tidak membebankan penghuni. Lebih lanjut nanti akan dibentuk UPT yang menangani rumah susun tersebut.
"Setelah penandatanganan tersebut berarti barang sudah diserahkan kepada pemerintah daerah Dalam pengelolaan maupun verifikasi ulang untuk penghuni rusun tersebut ".penjelasan Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM.
"Agar penghuni selalu mengikuti aturan yang berlaku dan nantinya akan ada verifikasi untuk menjaring masyarakat yang benar-benar membutuhkan rumah dengan berasaskan keadilan ".himbauan Bupati Pemalang Rabu (31/8/2016).
Dengan adanya penyerahan Rumah susun tersebut, sudah mutlak untuk pemerintah Daerah nantinya  yang akan mengelola rusun. disamping itu juga saat sekarang ini rusun sudah ada yang menempati, namun pemerintah akan memverifikasi kembali agar berasaskan keadilan.
Penandatanganan tersebut untuk diserahterimakan kepada 3 Pemerintah Provinsi, 39 Pemerintah Kabupaten, 20 Pemerintah Kota dan 7 yayasan melalui Ditjen Cipta Karya dan Ditjen Penyediaan Perumahaan dengan nilai 1,002 trilyun yg dibangun antara 2009- 2013. (APM). (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita