Home » » BUPATI PEMALANG SAKSIKAN PELAKSANAAN PILKADES E- VOTING

BUPATI PEMALANG SAKSIKAN PELAKSANAAN PILKADES E- VOTING

Written By Media Rakyat on Wednesday, 28 September 2016 | 12:20:00

PEMALANG - (Media Rakyat). RANDUDONGKAL – Bupati Pemalang H. Junaedi bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang melakulan pantauan pelaksanaan Pilkades E-Voting di 5 desa, Minggu (25/9/2016).
Seperti diketahui, hari minggu secara serentak dilaksanakan Pilkades E-Voting di 11 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pemalang.
Lokasi pertama yang dipantau Bupati adalah Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh. Suasana di lokasi pencoblosan yang diadakan diKantor Desa Kelangdepok sangat meriah.
Panitia setempat selain menggelar bazaar produk unggulan desa juga mendirikan panggung yang menampilkan kesenian Calung. Selain di Desa Kelangdepok, Bupati dan Forkopimda berturut-turut memonitor pelaksanaan. Pilkades E-voting di Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading, Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Desa Warungpring Kecamatan Warungpring dan Desa Banjaranyar Kecamatan Randudongkal.
" penyelenggaraan Pilkades E-voting merupakan program kerjasama Pemkab Pemalang dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Bupati berharap pelaksanaan Pilkades E-voting berjalan dengan aman dan lancar, serta menghasilkan pemerintahan desa yang dapat melakukan pembangunan lebih baik lagi. Masyarakatpun diharapkan berpartisipasi dengan penuh rasa sukacita ".dikatakan Bupati dalam sambutannya di Kelang Depak minggu (25/9/2016).
" Bupati juga berpesan agar semua pihak bisa menerima hasil Pilkades yang baru saja dilaksanakan, “siapapun calon yang kemudian terpilih, hal itu merupakan hasil dari proses demokrasi yang harus dijunjung tinggi dan dihormati,” tegas Bupati.
" untuk para calon kades, “ agar yang terpilih tidak menyombongkan diri, dan yang
kalah tidak terpuruk dalam perasaan kalah, sebab hal itu hanya soal kesempatan saja.” Pungkas Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM. Minggu (25/9/2016).
Di Kabupaten Pemalang hari minggu ada 11 desa yang melaksanakan Pilkades E-voting, yaitu Desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh, Desa Ujunggede dan Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Desa Pegundan Kecamatan Petarukan, Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Desa Banjar Anyar Kecamatan Randudongkal, Desa Warungpring Kecamatan Warungpring, Desa Beluk Kecamatan Belik, Desa Bodas Kecamatan Watukumpul dan Desa Karangsari Kecamatan Pulosari.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita