Home » » AKHLAK YANG MULIA SEORANG POLISI ( AIPDA FAHRUDIN )

AKHLAK YANG MULIA SEORANG POLISI ( AIPDA FAHRUDIN )

Written By Media Rakyat on Thursday, 29 September 2016 | 15:03:00

AIPDA FAHRUDIN
PEMALANG - (Media Rakyat). Program Polri Peduli kepada para generasi penerus bangsa terbukti telah dilaksanakan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Pemalang Polda Jawa Tengah Aipda Fahrudin Ali Ahmad.
Disela – sela kesibukannya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang, Aipda Fahrudin juga menyempatkan diri untuk mengajari anak – anak tersebut mengaji di rumahnya.
“Jadi itu anak – anak yang sering mein di sekitar tempat tinggal, dari pada terpengaruh hal negatif ya sudah saya ajak ke rumah, saya ajarin ngaji,” tutur Aipda Fahrudin.
Anak – anak tersebut kebanyakan datang dari keluarga yang kurang mampu, dan dalam kesempatan itu, Aipda Fahrudin pun menyisihkan sedikit uangnya untuk berbagi.
Kesempatan berbagi kepada para generasi muda dilaksanakan pada hari Rabu (28/09/2016). Aipda Fahrudin mengajak sekitar sepuluh anak anak tersebut untuk ke Pasar Pagi dan membeli baju muslim.
“Ini ya le, jangan dilihat mahal apa murahnya, tapi insya Allah saya ikhlas,” ujarnya seraya membantu anak – anak tersebut yang terlihat antusias langsung memakai baju muslim baru mereka.
Aipda Fahrudin berharap tindakannya memberikan baju muslim kepada anak – anak tersebut selain untuk tujuan berbagi kepada sesama, dia juga berharap dapat menjauhkan para generasi penerus bangsa dari bahaya perilaku menyimpang maupun negatif.
Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. mengaku bangga terhadap salah satu anggotanya tersebut.
“Kegiatan ini dapat menjadi sarana Polri untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggal, generasi muda serta menjalankan tugas pokok sebagai pemelihara kamtibmas sekaligus ibadah kepada Tuhan,” terang Kapolsek Pemalang AKP Tarhim,SH.Rabu (28/09/2016). (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita