Home » » WARGA DIHIMBAU UNTUK CEPAT DALAM RESPON TAX AMNESTY

WARGA DIHIMBAU UNTUK CEPAT DALAM RESPON TAX AMNESTY

Written By Media Rakyat on Thursday, 11 August 2016 | 20:26:00


SEMARANG-(Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menghimbau setiap warga negara untuk cepat merespon program Tax Amnesty yang digulirkan Presiden Jokowi dengan penuh kesadaran. Bukan hanya warga Kota Tegal saja, tetapi seluruh warga negara Indonesia. Sebab Tax Amnesty diharapkan mendorong pembangunan di Tanah Air. Secara keseluruhan yang sudah disosialisasikan oleh Presiden, bahwa warga negara yang mempunyai kesadaran untuk membangun negara ini hendaknya sekarang mereka secara cepat dan dengan kesadaran mengembalikan semua dana-dana yang ada di luar negeri, guna mendukung pemerintah untuk merealisasikan program pembangunan di bidang insfraktuktur baik jangka pendek, menengah maupun, panjang,Walikota Tegal usai menghadiri Sosialisasi Tax Amnesty oleh presiden di Patra Jasa Convention Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Semarang, Selasa  (9/8/2016) malam.
Presiden di dampingi di dampingi ibu negara Iriana jokowi dan yang  hadiri  menteri keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mentreri perdagangan, Enggartiasto Lukita, menteri BUMN, Rini Soemarsno, Seskab, Pramono Anung, Ketua Dewan Komisinoer OJK Muliaman Hadad,  Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi, dan juga Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo beserta istri. Sekitar 2.500 pengusaha yang diundang untuk menghadiri Sosialisasi, yang dilaksanakan oleh presiden sosialisasi di berbagai kota di ndonesia termasuk surabaya, medan, jakarta bandung dan semarang.
disela sela pembukaan ganjar pranowo, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengusaha para wajib pajak, dalam pada saat membuka acara sosialisasi dengan sambutan kelakarnya ganjar mengungkapkan banyaknya pertanyaan-pertanyaan, dari para pengusaha mengenai seperti apa arti Tax Amnesty, ganjar langsung mengatakan bahwa petanyaanya akan di jawab langsung oleh bapak presiden karena Beberapa waktu lalu saya berbincang dengan pengusaha, beberapa pertanyaan muncul adalah kira-kira jaminan yang akan diberikan ketika pengampunan pajak berjalan, uang yang masuk bisa dibawa ke tanah air, Pertanyaan lainnya apakah Tax Amnesty ini, jebakan batman,begitu juga  akan di ungkit-ungkit pajak sebelumnya yang tidak terungkap,''kata ganjar.
Dalam sosialisasinya Presiden mengungkapkan mengenai berbagai aspek Tax Amnesty. Jokowi mengungkapkan manfaat bagi perekonomian nasional. “Mengapa kita ngotot sekali sosialisasi dilakukan oleh presiden sendiri dan para menteri. Karena uang yang dibawa masuk, uang yang diungkapkan harus banyak,” ungkap Presiden.
Disebutkan Presiden, manfaat bagi perkonomian nasional. Kalau ini berhasil, terjadi penguatan nilai tukar rupiah, peningkatan cadangan devisa. “Kini peserta baru 1810 orang, tapi uang yang masuk sedikit baru Rp. 11,8 T. Nilai itu sedikit buat saya, tapi tidak apa-apa untuk awal, buat pemanasan,” sebutnya. Sementara kalau uang masuk ke perbankan, maka likuiditas perbankan akan baik dan kredit akan mudah dicarikan. Sedangkan jangka menengah dan panjang, naiknya penerimaan uang negara. Jokowi pun menguraikan tentang berbagai manfaat lainnya bagi pembangunan dengan adanya Tax Amnesty.
''Usai Presiden, paparan Tax Amnesty secara bergiliran Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisinoer OJK Muliaman Hadad dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi juga memaparkan berbagai hal berkaitan dengan tax amnesty. ( Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita