Home » » SERTIJAB KEPALA LAPAS KOTA TEGAL

SERTIJAB KEPALA LAPAS KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Tuesday, 2 August 2016 | 19:57:00

Walikota dan Wakil Walikota saksikan sertijab Ka. Lapas
TEGAL-(Media Rakyat). Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Kota Tegal diserahterimakan dari Subintoro, Bc.IP, SH kepada Bambang Basuki, Bc.IP, SH. Subintoro memasuki masa purna tugas setelah 34 tahun 4 bulan bertugas di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Serah terima jabatan dan pisah sambut dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Tegal, Senin (01/08) dan disaksikan langsung oleh walikota tegal KMT  Hj.siti masitha soeparno, dan wakil walikota tegal Drs HM. Nursholeh,M.MPd  dan kepala lembaga kemasyarakatan,kemenhumham jawa tengah moelyanto, Serah terima jabatan dilaksanakan dengan penandatanganan Berita acara dan Penyerahan memori Kepada kepala Lapas Klas IIB Tegal dari pejabat lama kepada pejabat baru. Subintoro menyatakan merasa bangga dan bersyukur mengabdikan diri di Kemenhumham selama 34 tahun 4 bulan, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Lapas Klas IIB selama 4 tahun 1 bulan 21 hari.
“Itu waktu yang cukup lama. Dikesempatan terakhir ini saya bersyukur karena diberi kesempatan menjadi pegawai di Kemenhumham dengan selamat sampai detik hari ini,” ungkap Subintoro yang didampingi istrinya saat memberi sambutan.Subintoro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang sudah empat tahun memberikan bantunan baik materiil dan moral. “Sebagai manusia biasa banyak kekeliruan dan mohon maaf,” ungkap Subintoro sambil menangis sesenggukan. Saya banyak kekurangan. Kepada warga anak-anakku warga binaan, saya tulus membina saudara. Saya berharap saudara bisa bertaubat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” harap Subintoro yang disambut ucapan amin dari warga binaan. Diakui Subintoro, sebagai Kepala Lapas Klas IIB Tegal, bahwa apa yang dilakukannya banyak yang mencibir dengan menyebutnya sebagai kepala sekolah. “Saya memang banyak di dalam berikan pembinaan secara pribadi. Ya, tak masalah itu,” tuturrnya.
Walikota dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya kepada Subintoro, karena dalam pengabdiannya sebagai abdi negara tidak mengenal lelah, ruang dan waktu. Ini salah satu bukti pengabdian Pak Subintoro. Berbagai kegiatan meminta ijin tidak bisa menghadiri karena harus didalam Lapas untuk bina warga Lapas satu dedikasi dan jadi percontohan untuk dapat laksanakan totalitas pengabdian,” ungkap Walikota yang juga memuji Subintoro karena selalu berkoordinasi baik dan selalu melaporkan kemajuan Lapas kepadanya. Walikota juga mengingatkan janjinya untuk memberikan fasilitas air bersih ke Lapas Kota Tegal. “saya akan melaksana. Penyediaan Air bersih karena terkait anggaran tidak lama lagi akan di gelontorkan demi fasilitas air bersih masuk Lapas,” tutur Walikota.
Sementara pula di ungkapkan moelyanto menyebut mengenai rob memang menjadi masalah alam di Kota Tegal dan juga berbagai kabupaten/kota. Pemkot Tegal melaksanakan penganggaran agar teroptimalisasi dengan baik. Kepada Kepala Lapas yang baru, Walikota memberi dukungan penuh kepada pejabat baru untuk bina penghuni Lapas. “Diharapkan sebagai manusia betakwa kepada Tuhan YME, kita berama-sama menuju pertaubatan nasuha. Ini nilai yang sangat sempurna,  Sebab, tambah Walikota, tidak ada yang bisa mengetahui umur yang tersisa dan alangkah merugikannya umur manusia yang sedikit. Kalau tidak dimanfaatkan sebagai hamba Allah dan menjadikan bermanfaat bagi masyarakat nusa dan bangsa. Untuk itu, Walikota mengajak warga binaan yang berada di masa pemulihan untuk sungguh-sungguh dan niat yang baik memanfaatkan waktu di dalam Lapas dengan bercermin dan kembali menjadi manusia yang bermanfat bagi nusa dan bangsa Negara. (Daryani/MR/99,)

IKLAN

 

Arsip Berita