Home » » SAMPAH DI BELAKANG SMA 3 TEGAL BELUM ADA TINDAKAN DARI DINAS TERKAIT

SAMPAH DI BELAKANG SMA 3 TEGAL BELUM ADA TINDAKAN DARI DINAS TERKAIT

Written By Media Rakyat on Sunday, 21 August 2016 | 22:43:00

Tumpukan sampah dibelakang SMA 3 Tegal
TEGAL - (Media Rakyat).  Aroma dan bau yan tak sedap dari tumpukan sampah yang berada di belakang SMA  Negeri 3 Kota Tegal masih dirasakan oleh masyarakat sekitar dan siswa siswi SMA 3 saat menjalankan aktivitas berlajar. Laporan dari warga setempat ke instasi terkait sudah disampaikan namu hingga saat ini belum ada tindakan dari instasi terkait tetang masalah sampah yang menunmpuk di bekas pembuangan sampah di belakang SMA Negeri 3 Kota Tegal, padahal TPST yang baru tepatnya di sebelah utaranya telah dioperasikan untuk menampung pembuangan sampah dari warga.
"Ada apa sebenarnya kenapa kebanyakan para pembuang sampah cenderung membuang sampah bukan pada TPST yang baru namun masih membuang sampah yang sebenarnya bukan tempatnya." tutur salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.
H. Sodik Gagang selaku sesepuh lingkungan dan merupakan salah satu anggota Dewan Komisi I dari Fraksi Golkar mengatakan, memang sulit karena kesadaran masyarakatnya masih kurang dan selalu membuang sampah ditempat sampah yang sudah tidak dipakai, bahkan kebanyakan yang mebuang yang membuang sampah di tempat tersebut bukan dari warga sekitar.
"Solusi yang tepat seharusnya tempat sampah yang sudah tidak di pakai seharusnya di bongkar supaya tidak dijakan tempat pembuang sampah lagi." Jelas H. Sodik.   
Sedangkan mengenai pembokaran tempat sampah yang sudah tidak dipakai tersebutakat di rapatkan dengan Dinas Tata Ruang agar secepatnya di laksanakan pembongkaran tempat sampah tersebut. Apalagi disitu terdapat makam yang pasti banya peziarah datang ditambah posisi tempat sampah tersebut tepat dibelakang sekolah yang dapat menggagu aktivitas siswa siswi dalam belajar karena bau tak sedap dari tumpukan sampah. Jelas H. Sodik (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita