Home » » PEMBINAAN DAN ARAHAN BHABINKAMTIBMAS OLEH KAPOLRES PEMALANG

PEMBINAAN DAN ARAHAN BHABINKAMTIBMAS OLEH KAPOLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 5 August 2016 | 17:34:00

Pembinaan dan Arahan Babinkamtibmas
PEMALANG - (Media Rakyat). Bertempat di aula Bhayangkara, Satuan Pembinaan Masyarakat ( SATBINMAS ) Polres Pemalang melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Arahan Bhabinkamtibmas dan anggota Intelkam “dalam rangka sinergitas intelkam dan Binmas dalam antisipasi konflik sosial dan intoleransi”. Rabu ( 03/08/2016 ).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H, S.I.K, Wakapolres Pemalang, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, dan seluruh Bhabinkamtibmas serta Kanit Intel Polsek jajaran
Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H, S.I.K menyampaikan arahan tentang" Program prioritas Kapolri yang terbaru, PROMOTER (Profesional Modern Terpercaya), salah satu aksinya dalam program 100 hari adalah Penggelaran Petugas Bhabinkamtibmas satu desa / kelurahan di awaki oleh satu Polri ". Arahan Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, SH.SIK. Rabu ( 03/08/2016).
Kapolres Pemalang juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelaksanaan tugas DDS / Sambang kerumah warga, Petugas bhabin mempunyai kemampuan daya cegah / gaya tangkap terhadap tumbuh berkembangnya paham radikalisme / terorisme yang ada di wilayah desa binaannya masing - masing melalui kegiatan deteksi dini, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh, ormas agama non agama dalam rangka mencegah terjadinya aksi anarkis yang diakibatkan oleh kesalahpahaman / tindakan intoleransi oleh kelompok tertentu.
Petugas Bhabinkamtibmas harus membekali diri dengan kemampuan personil, kemampuan bicara efektif serta mampu menguasai tentang perundang - undangan yang berkaitan dengan tugasnya di lapangan.
Kasatbinmas Polres Pemalang AKP ABDUL KHOLIK,SH. " menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu membuat program kerja yang dilaksanakan dilanjutkan dengan melaporkan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan ".Tegasnya. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita