Home » » LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU " KAPOLRES CUP I"

LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU " KAPOLRES CUP I"

Written By Media Rakyat on Tuesday, 2 August 2016 | 19:42:00

Bupati Pemalang hadiri Kapolres Cupp I
PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka memeriahkan rangkaian Perayaan HUT Bhayangkara ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Pemalang mengadakan “Lomba dan Pameran Burung Berkicau KAPOLRES CUP I” di Obyek Wisata Widuri Pemalang, Minggu (31/07/216). Selain Forpompida Kabupaten Pemalang, para pejabat utama Polres Pemalang, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi.
Lebih dari 400 peserta yang datang dari dalam dan luar kota Pemalang mengikuti lomba yang dibagi dalam 5 kelas. Bahkan dari luar Jawa Tengah, hingga peserta dari Surabaya ikut memeriahkan lomba “Kapolres Cup I” kali ini.
Kelas yang dilombakan,Kelas Kapolres : Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo. Kelas Wakapolres : Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo, Kacer. Kelas BnR : Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo, Kacer, Kenari Besar, Kenari Kecil, Anis Merah. Kelas Pemalang Bersatu : Love Bird, Kenari Besar, Pentet, Kenari Kecil, Anis MErah. Kelas Komunitas : Pleci A & B, Kolibri, Cucak Jenggot, Pentet, Ciblek.
Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal di antaranya Fisik Burung, Gaya, Volume kicauan, Irama, Lagu Kicauan dan lain sebagainya.
Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. menjelaskan dalam amanatnya bahwa tujuan penyelenggaraan lomba dan pameran burung berkicau adalah sebagai ajang melatih Sportivitas, mencegah atau mengalihkan kegiatan yang negatif ke kegiatan yang lebih positif, Menciptakan situasi Kamtibmas di Polres Pemalang tetap terjaga, Sebagai ajang silaturahmi Silaturahmi antara warga dan anggota kepolisian pecinta burung.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita