Home » » LINTANG AYU BERIKAN TESTIMONI

LINTANG AYU BERIKAN TESTIMONI

Written By Media Rakyat on Friday, 5 August 2016 | 16:01:00

Lintang Ayu saat berikan testimoni
TEGAL - (Media Rakyat). Lintang Ayu Nareswari (14), wakil Kota Tegal di Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Balocci, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan testimoninya di hadapan Walikota Tegal yang juga Ketua PMI Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dan keluarga besar PMI Kota Tegal. Saya sangat terkesan dengan kegiatan tersebut karena selain membawa nama Kota Tegal, Lintang juga dapat bersosialisasi dengan kontingen dari daerah lain dan dari luar negeri,” ungkap siswi kelas 9 SMPN 2 Tegal saat Halal Bi Halal Keluarga Besar PMI Kota Tegal di Markas PMI Kota Tegal, Selasa (2/8). Lintang merupakan satu-satunya wakil Kota Tegal dari 13 peserta yang terpilih dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah di Jumbara Nasional Tahun 2016 yang berlangsung dari tanggal 25-31 Juli 2016. Oleh Ketua PMI Kota Tegal, Lintang yang baru pulang dari Sulawesi Selatan Senin (1/8) malam, diminta untuk memberikan testimoni atau pengalamannya usai mengikuti Jumbara Nasional.
“Bunda sampaikan selamat dan terima kasih, Ananda berdiri disini menceritakan sedikit testimoni, kesan pesan selama mengikuti kegiatan di Sulawesi Selatan dengan membawa nama baik Kota Tegal,” ungkap Ketua PMI Kota Tegal yang akrab disapa Bunda Sitha. Dalam kesan dan pesannya, Lintang mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tegal,PMI, SMPN 2 Kota Tegal dan orang tua yang telah memberi dukungan yang besar dan doa untuk mengikuti kegiatan Jumbara Nasional di Sulawesi Selatan.Lintang juga menceritakan awal mula mengikuti PMR sampai pengalamannya mengikuti kegiatan Jumbara Nasional. Sebelum mengikuti Jumbara, berbagai persiapan dan latihan diikuti oleh Lintang. Bahkan berbagai tugas pun diupayakan dilaksanakan dengan baik, antara lain pentas seni, bhakti masyarakat, wahana kepalangmerahan dan lain sebagainya.
Walikota Tegal berikan sambutan
“Pemandangan disana sangat bagus, tenda kontingen lainnya juga bagus. Kontingen Bali wow sangat bagus,” ungkap Lintang. Diakhir pesan kesannya, Lintang mengajak teman-teman sesama PMR untuk tidak menyerah dan selalu berusaha sebaik-baiknya. “Jangan pernah menyerah, terus berusaha, jadilah anggota PMR yang selalu menjunjung kemanusiaan,” ungkapnya.
Ketua PMI dalam sambutannya mengajak Keluarga Besar PMI didalam momentum Halal Bi Halal agar dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja, membantu tugas pemerintah di bidang sosial dan kemanusiaan untuk meringankan penderitaan sesama, selain sebagai ajang untuk menjalin silahturahim dan menjaga kekompakkan keluarga besar PMI Kota Tegal.
Ketua PMI Kota Tegal juga mengapresiasi karyawan, Pelatih, Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes, Unit Akper dan Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) yang telah bertugas di Posko Pertolongan Pertama PMI pada H-7 sampai H+7 lebaran. Selain itu, Ketua PMI menceritakan pengalamannya pada saat bertemu Walikota Medan di acara APEKSI di Kota Jambi. Ketua PMI bertanya kepada Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.S terkait peresmian kantor PMI Kota Medan yang diresmikan Ketua PMI Pusat H.M Jusuf Kalla Anggaran pembangunan Kantor PMI Kota Medan berasal dari APBNP. Kita berharap PMI Kota dapat membangun kantor yang lebih baik dan representatif dalam mendukung tugas kemanusiaan,” harap Bunda Sitha. Wakil ketua PMR Drg Agus Dwi Sulistyantoro, MM Wakil Ketua PMI mengatakan kegiatan halal bihalal ini diselengarakan sebagai wujud silahturahim keluarga besar PMI yang meliputi Pengurus, Karyawan, relawan terlibat pada kegiatan posko kesehatan di bulan Ramadhan. Selain itu untuk meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak yang terkait. Hadir dalam acara tersebut Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal, dr. Abdul Hakim, H. Suranto dan seluruh pengurus, karyawan dan relawan teridiri dari KSR dan PMR yang berjumlah 180 orang. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita