Home » » LHKP KOTA TEGAL GELAR ACARA DIALOG POLITIK

LHKP KOTA TEGAL GELAR ACARA DIALOG POLITIK

Written By Media Rakyat on Friday, 5 August 2016 | 15:55:00

Narasumber foto bersama
TEGAL - (Media Rakyat). Lembaga Hikmah Kebijakan Politik (LHKP) PD Muhammadiyah Kota Tegal Menggelar Dialog Politik yang berlangsung di Hotel Karlita, Sabtu (30/7) dengan mengambil tema menuju Kota Tegal Berkemajuan. Namun dalam dialog itu hanya 4 narasumber Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota yang siap dan berani hadir memenuhi panggilan panitia penyelenggara sementara 9 orang narasumber lain yang diundang tidak hadir dengan berbagai alasan.
Sebetulnya kita mengundang 13 narasumber, mereka direncanakan menjadi bakal calon walikota Tegal meramaikan Pilkada Kota tegal mendatang. Memang pada dialog politik ini memerlukan keberanian untuk tampil di forum,” Kata M. Mizan Ketua LHKP Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal saat acara kemarin.
Acara forum dialog dihadiri tokoh masyarakat, ormas, unsur akademisi, tokoh agama, organisasi politik, Kepala sekolah baik  SMP-SMK Se Kota Tegal< unsur akademisi dan LSM. Ke empat narasumber yang hadir diantaranya Jumadi, Abdulah Sungkar, Letkol Ahmad Mulyadi dan Agil Riyanto. Sementara yang tidak hadir memenuhi panggilan KMT  Hj,Siti masitha soeparno (Walikota Tegal), HM.Nur sholeh (Wakil Walikota Tegal), A Ghautsun, Habib Ali ZA, Bambang Irianto, Eri Sujono, Edy Suripno (Ketua DPRD Kota Tegal), Tanty Prasetyaningrum.  Pada kesempatan itu masing-masing narasumber memaparkan tentang berbagai gagasan politik dan rencana kedepan untuk Kota Tegal yang lebih maju. Mulai dari penataan tata ruang kota hingga perkembangan pasar modern yang jumlahnya harus dibatasi agar pasar tradisional tetap ramai pengunjung juga permintaan soal adanya terminal khusus untuk truck muatan beras.
Narasumber juga dibatasi waktunya dalam menyampaikan gagasan politiknya. Dialog politik di moderatori oleh Yana Mulyana, sementara acara berlangsung lebih dari 5 jam mulai pukul 09.00 WIB hingga berakhir. Tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan, perwakilan akademisi hingga senimanpun turut andil dalam gelaran dialog politik tersebut. Panitia penyelenggara juga berencana akan menggelar hal serupa di tahun mendatang dikarenakan kondisi politik di Kota Tegal sangatlah dinamis.(Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita