Home » » KAWASAN WISATA PANGERAN PURBAYA DIRESMIKAN

KAWASAN WISATA PANGERAN PURBAYA DIRESMIKAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 August 2016 | 14:28:00

Peresmian Kawasan Wisata Purbaya
PEMALANG – (Media Rakyat). “Pariwisata bukan hanya menjual wisata alam saja tapi juga budaya, seni dan makanan,”. Demikian dikatakan Sekda Kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo dalam sambutannya, saat mewakili Bupati Pemalang meresmikan Kawasan Wisata Pangeran Purbaya di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Minggu (7/8/2016).
Menurut Sekda, acara peresmian yang sekarang dilakukan, merupakan peresmian awal, yaitu telah ditemukannya potensi wisata di Desa Surajaya. Peresmian yang sebenarnya, dilakukan saat semua infrastruktur dan fasilitas tempat wisata sudah dibangun. Terkait dengan fasilitas objek wisata, Budhi memberi wacana kepada Kades Surajaya agar dibuat semacam panggung. “Kalau kata orang Sunda itu saung, nah di saung itulah nanti akan ditampilkan budaya dan kesenian masyarakat Surajaya,” kata Sekda.
Dalam sambutannya Sekda juga sempat mengkritisi penebangan beberapa pohon di sekitar lokasi peresmian. Menurut Sekda sebaiknya pohon-pohon tersebut tidak ditebang, sebab pohon tersebut menjadi habibat hewan khususnya kera. Keberadaan kera-kera liar yang bisa dekat dengan pengunjung akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Acara peresmian yang diadakan hari ini merupakan rangkaian dari Pekan Promosi Wisata Pangeran Purbaya Surajaya (WIPPASS) tahun 2016, yang diadakan oleh Kecamatan Pemalang dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71. Selain peresmian, agenda Pekan Promosi Wippass hari ini adalah Funbike. Adapun Jambore Ranting Kecamatan Pemalang diadakan selama 2 hari sejak Sabtu kemarin. Kegiatan pekan promosi sendiri akan berlangsung selama 1 minggu, mulai Sabtu tanggal 6 sampai dengan Sabtu tanggal 13 Agustus 2016.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita