Home » » JAMAAH CALON HAJI KOTA TEGAL DIBERANGKATKAN DARI EMBARKASIH SOLO

JAMAAH CALON HAJI KOTA TEGAL DIBERANGKATKAN DARI EMBARKASIH SOLO

Written By Media Rakyat on Monday, 29 August 2016 | 21:38:00

SOLO – (Media Rakyat). Jamaah calon haji Kota Tegal usai menginap semalam di Asrama Haji Donohudan, yang  berangkat dari Kota Tegal Minggu (28/8) pukul 01.05 WIB, pada Senin (29/8) pukul 10.30 WIB diberangkatkan menuju ke Bandara Adi Sumarmo untuk diterbangkan ke Tanah Suci. Asisten II Setda Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami, SH mewakili Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat melepas Jamaah calon haji di Asrama Haji mengatakan sebagai bentuk perhatian dan pelayanan Pemerintah Kota Tegal kepada jamaah calon haji Kota Tegal, Pemkot mendampingi seluruh jamaah hingga diterbangkan menuju Tanah Suci.
Hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal, Drs. M. Ali Rosyidi, M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, Nuril Anwar, SH, MH dan dari Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.Dalam sambutan yang disampaikan Asisten II, Walikota berpesan kepada seluruh  jamaah untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya.“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita sekalian terutama kepada bapak-ibu calon jamaah  haji sehingga bisa menjalani seluruh persiapan keberangkatan di Tanah Suci secara maksimal. Sehingga lancar menunaikan seluruh rangkaaian ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke Tanah Air dengan selamat,” harap Walikota yang juga meminta jamaah untuk kembali memantapkan niat mengharap ridho Allah SWT.
Disampaikan Walikota, hal tersebut penting sebagaimana hadist nabi bahwa semua amal perbuatan selalu disertai dengan niat dan setiap perkara sangat bergantung pada apa yang diniatkan. “Semoga Alloh meridloi niat baik ibu bapak sekalian serta menjadikan seluruh jamaah calon haji Kota Tegal menjadi Haji yang Mabrur, Amin ya robal alamin, Walikota pun mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji Kota Tegal dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji Makkatul Mukaromah dan Madinatul Munawaroh. “Semoga semua rangkaian ibadah bisa dilalui dengan baik dan lancar bisa kembali ke tanah air dengan selamat serta seluruh jamaah di karuniai predikat haji yang mabrur. Diampuni seluruh dosa dan kesalahannya diterima seluruh amal kebaikannya dikaruniai dalam perniagaan yang selalu mendatangkan keuntungan serta dapat  menambah nilai positif bagi ibu bapak dalam kehidupan ditengah masyarakat,” pungkas Walikota
Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Solo Drs M.S. Wafa M.Ag. mengatakan Kloter 52 yang terdiri dari jamaah calon haji dari Kota Tegal, Kabupaten Pemlang dan Banyumas merupakan satu saudara. Kita harus saling asah, asih dan asuh. Orang yang lebih muda menghormati yang lebih tua begitu juga sebaliknya, yang tua juga menghargai yang muda,” kata Wafa. Untuk itu Wafa mengharapkan agar jumlah jamaah keseluruhan yang berjumlah 309 tetap utuh baik dalam pesawat, selama perjalanan, selama di tanah suci hingga kembali ketanah air seperti awal keberangkatan dan menjadi haji yang mabrur.( Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita