Home » » DPRD KAB. PEMALANG GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HUT RI KE- 71

DPRD KAB. PEMALANG GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HUT RI KE- 71

Written By Media Rakyat on Thursday, 18 August 2016 | 01:47:00

Paripurna Kab. Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). DPRD Kabupaten Pemalang hari ini, Selasa, (16/8/2016) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke 71 kemerdekaan RI dan penyampaian pengantar Pemerintah atas RUU tentang APBN T.A 2017 beserta nota keuangannya, di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang.
Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco tersebut, dihadiri, Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, beserta Forkorpimda Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budhi Rahardjo,MM beserta jajarannya, dan sejumah pejabat vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.
Presiden Joko widodo dalam sambutannya mengatakan memasuki tahun kedua, Pemerintah bertekad melakukan percepatan pembangunan. Tahun 2016 ini dapat disebut sebagai Tahun Percepatan Pembangunan Nasional.
“Kita harus melangkah menuju Indonesia maju.”Kata Presiden.
Percepatan pembangunan tersebut mutlak diperlukan. Sudah 71 tahun Indonesia merdeka, tapi belum mampu memutus rantai kemiskinan, memutus rantai pengangguran, memutus rantai ketimpangan dan kesenjangan sosial.
Setiap Presiden Republik Indonesia telah bekerja keras, telah membanting tulang, telah berjuang untuk mengatasi tiga tantangan tersebut di masanya masing-masing. Mulai dari Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden BJ Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, sampai masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tantangan yang sama, juga sedang dihadapi sekarang ini.
Perbedaannya, sekarang menghadapi tantangan tersebut di tengah tatanan baru dunia, di tengah era kompetisi global. Kompetisi tidak lagi terjadi antardaerah tetapi antarnegara, antarkawasan. Sebuah era di mana semua negara saling terhubung satu sama lain, satu masalah bisa menjadi masalah bagi negara-negara di dunia.
” Namun kita patut bersyukur bahwa perekonomian Indonesia pada triwulan pertama tahun 2016 tumbuh 4,91%. Bahkan dalam triwulan kedua tahun ini, pertumbuhan ekonomi nasional naik menjadi 5,18%. Pertumbuhan itu jauh lebih besar di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dan negara-negara berkembang. Pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan salah satu pertumbuhan yang tertinggi di Asia. Kata Presiden.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita