Home » » DORONG PELAYANAN PRIMA PEMKOT BENAHI PUSKESMAS SEDINI MUNGKIN

DORONG PELAYANAN PRIMA PEMKOT BENAHI PUSKESMAS SEDINI MUNGKIN

Written By Media Rakyat on Thursday, 4 August 2016 | 10:39:00

Ka. Puskesmas se Kota Tegal saat audensi Walikota
TEGAL-(Media Rakyat). Pusat Kesehatan Masyarakat didorong untuk melakukan inovasi berbagai terobosan dan pembenahan. Dengan langkah tersebut, diharapkan kepada masyarakat lebih prima dan menjadi kebanggaan Kota Tegal. Dalam pelayanan harus meningkat dari tahun ke tahun. Jangan flat atau tetap. Kita harus bisa membuat terobosan dan saya mendorong untuk memberikan pelayanan prima dan dengan memberikan pelayanan yang komprehensif dan memberikan solusi terbaik ucap walikota pada saat audensi para kepala puskesmas se kota tegal di kantor walikota senin (01/08,) yang dihadiri
Kepala Puskesmas Tegal Selatan dr. Hartono, Kepala Puskesmas Tegal Barat dr. Bambang Kuswanto, Kepala Puskesmas Debong Lor drg, Trisuli, dr Ivone SI puskesmas slerok,
Bandung dr Destina D A, Kepala Puskesmas Tegal Timur dr Luluk, , Kepala Puskesmas Kaligangsa dr Wahidin. Dalam kesempatan itu, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH hadir mendampingi Walikota Tegal.
Walikota juga mengucapkan terimakasih karena telah melayani masyarakat dan tetap menjadi tim yang solid. “Puskesmas merupakan tujuan utama masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan sebelum ke Rumah
menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat,” sebut Walikota.Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas se-Kota Tegal memberikan masukan kepada Walikota Tegal tentang apa-apa yang semestinya dilakukan untuk pembenahan Sehingga puskesmas kota tegal bisa meningkatkan kinerja seluruh Puskesmas Kota Tegal lebih baik.
dr. Hartono menyebutkan Puskesmas di Kota Tegal sudah harus melayani rawat inap karena menangani lebih banyak penyakit dan sehingga tidak perlu di rujuk ke rumah sakit.
Namun, kebanyakan Puskesmas di Kota Tegal memiliki lahan kurang luas dan masih kurangnya tenaga dokter. Sementara status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang disandang Puskesmas diharapkan sehingga Puskesmas bisa bekerja sama dengan BPJS dalam melayani pasien.
Menanggapi hal tersebut, Walikota puskesmas dapat mencari solusi memberi masukan-masukan secara tertulis. “Diharapkan inovasi-inovasi yang terbaik, supaya kita bisa lebih maju, jangan hanya biasa-biasa saja Walikota pun meminta konsep dikoordinasikan oleh masing-masing Kepala Puskesmas sehingga didapat solusi tercepat yang bisa dilakukan kepada masyarakat. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita