Home » » BUPATI PEMALANG TERIMA ETK TAHUN 2016

BUPATI PEMALANG TERIMA ETK TAHUN 2016

Written By Media Rakyat on Monday, 29 August 2016 | 21:31:00

Penyerahan ETK
PEMALANG - (Media Rakyat). Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM selaku ketua Mubicab Kwartir Cabang Pemalang menerima Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jateng Tahun 2016. Penyerahan Lambang Pramuka tersebut, dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah selaku ketua harian Kwartir Cabang Tegal, di lapangan PG Sumberharjo Pemalang, Minggu, (28/8/2016).
" Bahwa semua generasi muda. Baik mahasiswa yang ada dikota, maupun pengembala kerbau yang ada di desa harus senantiasa merasa bangga menjadi pramuka dan terhormat dapat menyatakan  bahwa aku pramuka Indonesia ".
" Untuk itu, empati dan peduli kepada sesama hendaknya merasuk ke dalam hati menjadi jiwa dari kesetiaan bakti kepada masyarakat. Disiplin hendaknya menjadi ruh dari setiap pemikiran perkataan dan perbuatan ".
“ Maka jadilah pioner di setiap waktu dan setiap kesempatan serta dimanapun berada melalui Tri Satya dan Dharma pramuka, sehingga pemuda itu diharapkan bisa menjadi garda terdepan ”. di katakan Bupati Pemalang Usai menerima tunas kelapa dan menyampaikan pesan dari Gubernur Jateng.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap karekater pemuda yang pantas untuk ditauladani. Serta mengingatkan  kepada pemuda bahwa, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika NKRI yang merupakan pilar bangsa harus dipertahankan.
ETK yang dibawa oleh pasukan pramuka dari Tegal, tiba di lokasi sekitar jam 15.00 WIB. Kemudian diserahkan oleh wakil ketua harian Mubicab Tegal, Dra. Umi Azizah kepada Ketua Mubicab Pemalang H.Junaedi,SH,MM disaksikan juri ETK Kwarda Jateng, Ir.MB. Setyo Bintoro serta anggota Mubicab Pemalang dan Tegal.
ETK selanjutnya dibawa ke kantor Kecamatan Pemalang lebih dulu, sebelum dilanjutkan dan diberangkatkan ke Kabupaten Pekalongan.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita