Home » » BENDERA RAKSASA DIKIBARKAN DIATAS GUNUNG JIMAT MENDELEM

BENDERA RAKSASA DIKIBARKAN DIATAS GUNUNG JIMAT MENDELEM

Written By Media Rakyat on Monday, 15 August 2016 | 18:16:00

Pengibaran Bendera Raksasa
PEMALANG - (Media Rakyat). Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari Kemerdekaan RI Ke 71 tahun 2016 telah dilakukan, baik yang sederhana maupun yang spektakuler, salah satu kegiatan untuk menumbuhkan semangat Proklamasi tersebut, yakni pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 20 x 40 M.
Pembentangan dilakukan diatas gunung Jimat Desa Mendelem Kecamatan Belik ini, dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM .diikuti pelajar, ormas dan perangkat desa se wilayah Kecamatan Belik.
Pembentangan dilakukan oleh kelompok pemuda yang tergabung dalam Mapala atau Mahasiswa Pecinta Alam. Saat pembentangan bendera merah putih raksasa diiringi dengan lagu Indonesia Raya dan diikuti seluruh peserta upacara dan juga masyarakat yang sejak pagi hari sudah berkumpul memadati lokasi upacara untuk melihat secara langsung peristiwa yang langka tersebut.
Animo masyarakat yang begitu besar dan semangat yang besar yang ditunjukkan anggota Mapala dalam pembentangan bendera merah putih raksasa ini membuat haru Bupati Pemalang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang. Hj. Irna Setyawati, SE.
Bupati Pemalang usai upacara memberikan dorongan semangat kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat yang ikut menonton, agar selalu menghormati para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk merebut Kemerdekaan Indonesia.
“Tanpa mereka kita dapat berdiri dengan tegak disini”. Tegas Bupati, didampingi Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budhi Rahardjo,MM beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Minggu, (14/8/2016).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita