Home » » WARGA BERI APRESIASI BETONISASI JL. GATOT SUBROTO TEGAL

WARGA BERI APRESIASI BETONISASI JL. GATOT SUBROTO TEGAL

Written By Media Rakyat on Friday, 22 July 2016 | 13:21:00

TEGAL- (Media Rakyat). Warga Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal memberi apresiasi terhadap pembangunan infrastruktur di Kelurahan Debong Lor. Utamanya atas perbaikan jalan alternatif Jl. Gatot Subroto yang sedang dilakukan pengerasan jalan dengan beton.
“Atas perbaikan jalan alternatif Jl. Gatot Subroto sudah hampir selesai walaupun panjangnya hanya 250 meter dan lebar 7 meter, saya merasakan bahagia dan senang karena kelihatan jalannya lebar bersih dan nyaman,” ungkap Zainudin (53), Ketua RW 3 Kelurahan Debong Lor. Namun, Zainudin meminta drainase di Jl Gatot Subroto untuk dibenahi agar jalannya saluran air lebih lancar lagi.
Sementara Hartono (56) Ketua RW 2 Kelurahan  Debong Lor juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Walikota Tegal atas pembangunan infrastruktur terutama di Kelurahan Debong Lor. “Jalan yang kearah sumurpanggang sudah mulai dibangun  betonisasi, sementara yang tingkat dibawah di lingkungan RT 02 Gang Srikandi dan Gang Sumbrodo sudah dilakukan peninggian paving. Tadinya hujan langsung banjir tapi kemarin turun hujan air sudah langsung mengalir,” ungkap Hartono senang.
Sedangkan pembangunan yang lainnya sudah berjalan dengan baik, namun pelaksanaan pavingisasi sedang dilaksanakan tinggal sedikit lagi.
Hartono dalam kesempatan itu mengusulkan pembangunan pagar Makam Sikembar di Kelurahan Debong Lor. Untuk itu, Hartono memohon pagar makam untuk diperbaiki kembali. “Tembok sudah ada yang miring bahkan ada yang sudah roboh,” tutur Hartono.
Menanggapi pertanyaan warga, Kepala DPU Kota Tegal Sugiyanto, ST. MT menjelaskan tahun 2016 Jl. Gatot Subroto dan Ir. Juanda akan dilebarkan semula hanya 4 meter dilebarkan menjadi 7 meter dan dibeton. Sugiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Warga Debong Lor yang mendukung kegiatan pembangunan pemkot Tegal karena Pemkot tidak anggaran pembebasan lahan. “Karena warga merelakan sebagian tanahnya digunakan untuk perluasan jalan,” ungkap Sugiyanto.
Sugiyanto menyebut pembangunan Jl Gatot Subroto merupakan perintah langsung Walikota Tegal. Diceritakan Sugiyanto, ketika dalam rangka Monitoring Wajah Kota dengan Bersepeda,  Walikota Tegal mengusulkan Jl. Gatot Subroto untuk dilebarkan.
Terkait dengan pagar makam kembar yang roboh. Kepala Bappeda Kota Tegal Ir. Nur Effendi, MSi ,menjelaskan pembangunan makam kembar dapat dilakukan melalui pengajuan proposal ke Diskimtaru dan Kesbangpolinmas untuk didaftarkan.
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno terima kasih  masukan dari para Ketua RW. Perhatian utama Walikota saat monitoring jalan menuju Kelurahan Debong Lor yang selalu menjadi perhatian adalah selalu ada untuk infrastruktur, sarana dan prasarana, kegiatan warga. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita