Home » » WALIKOTA SOROTI KEMAJUAN SURABAYA UNTUK KEMAJUAN KOTA TEGAL

WALIKOTA SOROTI KEMAJUAN SURABAYA UNTUK KEMAJUAN KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Thursday, 28 July 2016 | 21:55:00

TEGAL - (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menyoroti berbagai kemajuan yang dicapai Kota Surabaya yang dapat dilihat dari stand-stand yang dipamerkan dalam Pameran The Third Of The Prepatory of Comite For Habitat III di Grand City Convention Hall Surabaya, Jawa Timur Senin 25 ( 25/7).
“Berbagai kemajuan yang dicapai Kota Surabaya harus diterapkan di Kota Tegal,” ungkap Walikota saat berada di stand pameran di Lantai I Gedung Grand City Kota Surabaya usai Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka The Third Of The Prepatory of Comite For Habitat III.
Hadir Plt Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, SH, MH, Kepala DPU Kota Tegal Sugiyanto ST MT, dan Kepala Bappeda Drs. Nur Effendi, MSi.
Stand yang dikunjungi Walikota dan rombongah diantaranya Green and Clean Community in Surabaya , stand Pameran Foto, Stand UMKM, Stand Kerajinan Tangan. Dalam kesempatan itu juga Walikota menyinggung Taman Poci yang ada di Kota Tegal.
Menrutnya Taman Poci harus dibuat seperti Taman Ekspresi di Kota Surabaya. “Saluran airnya dibersihkan, beri lampu hias, manfaatkan panggung untuk kegiatan anak melukis. Bahkan kalau bisa ada agenda sebulan sekali untuk kegiatan melukis anak dengan tema yang berbeda,” sebutnya.
Sungai di Kota Surabaya juga tidak luput mendapat perhatian dari Walikota. Menurutnya sungai di Kota Tegal harus bisa sebersih sungai disini. “Apalagi di Tegal kelasnya hanya kali, harus bisa bersih seperti disini,”paparnya.
Selain itu, taman juga harus diperbaiki, dipagar agar tidak rusak serta memerintahkan untuk mengganti trotoar dengan lebih menarikseperti di Kota Surabaya.
Walikota juga menanggapi penertiban PKL. Menurutnya sebelum memulai perbaikan yang tadi disebutkan, penataan PKL dilakuakn lebih dahulu.
Wakil Presiden memaparkan berbagai kondisi urbanisasi dan masalah perkotaan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Menurutnya kota di masa depan akan di hadapakan dengan berbagai tantangan. Antara lain kemacetan, Global Warming, Penyediaan Pangan dan Terorisme.
Harapannya dengan akan adanya kesepakatan bersama untuk mewujudkan Kota dan Perumahan yang dapat membuat warganya lebih merasa aman, nyaman, dan sejahtera.
Acara ini dihadiri juga oleh Menteri PUPERA, Gubernur Jawa Timur, Bupati/Walikota se-Indonesia serta tamu undangan dari perwakilan Pemerintah Kota, Institusi luar negeri, dan intitusi pendidikan dari dalam dan luar negeri.(Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita