Home » » WALIKOTA OPTIMIS PROPROV JALAN TERUS

WALIKOTA OPTIMIS PROPROV JALAN TERUS

Written By Media Rakyat on Thursday, 14 July 2016 | 17:33:00

Walikota saat cek lokasi rencana pembangunan GOR
TEGAL - (Media Rakyat). Menanggapi pertanyaan tentang kesiapan Pemkot Tegal untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng ke-15 tahun 2018, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno optimis Kota Tegal menjadi tuan rumah pada agenda 4 tahunan Provinsi Jawa Tegah itu.
“Sport center jalan terus, jalan terus. Kita mau menjadi tuan rumah kok. Dalam hidup ini kita harus optimis,” kata Walikota kepada wartawan di Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana usai melaksanakan monitoring aset milik Pemkot Tegal dalam rangka menginventarisir aset Pemkot yang berupa gedung, tanah, lapangan dan aset-aset lainnya, Kamis (14/7).
Dalam monitoring tersebut, Walikota bersama Plt. Sekda Dyah Kemala Sintha, SH, MH, Kepala Bappeda Kota Tegal Ir, Nur Effendi, MSi, Plt. Kepala Diskimtaru Kota Tegal Ir. Nunik Pratiwi, Plt. Kepala Dinporabudpar Kota Tegal Drs. R. Supriyanta, dan Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal juga meninjau lahan yang rencananya akan dibangun Gelanggang Olah Raga (GOR) di sebelah utara Lapangan Kecamatan Tegal Selatan.
Walikota menyebut dilahan tersebut akan dibangun GOR seluas kurang lebih 3,5 hektar dengan luas terbangun gedung GOR sekitar 4.476 meter persegi. Dengan kapasitas GOR sebanyak 3.000 orang, GOR dibanguun dengan dintergrasikan berbagai fasilitas olahraga indoor maupun outdoor untuk berbagai cabang olahraga dan fasilitas cabang olahraha pendukung lainnya. Seperti bela diri, track sepatu roda, bola voli, bulu tangkis dan kolam renang.
“Semua cabang olah raga terintegrasi disini sehingga lapangan harus memadai,” ungkap Walikota saat berada di lahan yang rencananya akan dibangun GOR di Kecamatan Tegal Selatan.
Jalan akses masuk GOR sudah diurug sepanjang sekitar 200 meter dan tinggal pengerasan dengan aspal.  
Untuk lebih detail dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan GOR tersebut, Walikota mengharapkan SKPD terkait dapat melaksanakan studi banding di daerah yang telah memiliki GOR dengan fasilitas lengkap. Salah satu daerah yang diusulkan menjadi daerah tujuan studi banding adalah Kabupaten Banyuwangi. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita