Home » » WALIKOTA HIBAHKAN BUKU BACAAN UNTUK TBM SAKILA KERTI

WALIKOTA HIBAHKAN BUKU BACAAN UNTUK TBM SAKILA KERTI

Written By Media Rakyat on Thursday, 14 July 2016 | 17:19:00

TEGAL - (Media Rakyat). Buku adalah jendela dunia itulah ungkapan yang sering kita dengar dan kita fahami bersama. Bertempat di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti yang berlokasi di Komplek Terminal Kota Tegal, Rabu (13/7) diserahkan buku bantuan dari Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Tegal, AT Raharjo, SIP, yang diterima langsung oleh Susmiati Yusqon sebagai perwakilan TBM Sakila Kerti.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal yang telah memberikan bantuan buku. Semoga bermanfaat dan memberikan semangat kepada para pedagang asongan untuk menimba ilmu melalui pemberian bantuan buku tersebut," ujarnya.
Ditambahkan Susmiati, bantuan buku yang diterima merupakan buku baru yang benar-benar belum pernah dibaca oleh pengunjung TBM Sakila Kerti. Sehingga menimbulkan minat lebih untuk berkunjung ke TBM Sakila Kerti.
Dalam sambutannya, Susmiati juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah kepada pengunjung dan jajaran Pemkot Tegal.
Dalam kesempatan itu, dibacakan pula dua puisi hasil karya dari para pedagang asongan yang dibawakan oleh  Toniroh (57), seorang pedagang gorengan peyek keliling dengan judul “ Terminal” Karya Usnani, pedagang kopi keliling. Puisi kedua  dibackan oleh   Atin, pedagang minuman keliling dengan membawakan Puisi hasil karya sendiri dengan judul “ Asongan “. Mereka yang sebelumnya tak mengenal karya puisi, namun kini tampak lihai membuat dan mendeklamasikan puisi karya orang lain maupun karya sendiri. Sebab mereka selalu rajin membaca buku di  TBM Sakila Kerti.
Sementara itu dalam sambutan Walikota Tegal tersebut yang bacakan AT Raharjo menyampaikan bahwa bantuan buku tersebut merupakan bantuan pribadi dari Walikota Tegal KMT, Hj. Siti Masitha Soeparno. Tak lupa dalam kesempatan tersebut AT RAharjo juga menyempatkan berkeliling di TBM Sakila Kerti 
AT Raharjo mengatakan untuk memenuhi kebutuhan dan melengkapi koleksi buku di TBM Sakila Kerti, pihaknya akan  mencari referensi buku yang tepat sesuai kebutuhan. 
Sebelum mengakhiri kunjungannya AT Raharjo dan rombongan  diberikan buku puisi hasil karya dari para pedagang asongan yang dalam hal ini telah menerbitkan edisi ke-3. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita