Home » » TOMY DAN MITHA DAPAT HADIAH SEPEDA DARI WALIKOTA

TOMY DAN MITHA DAPAT HADIAH SEPEDA DARI WALIKOTA

Written By Media Rakyat on Monday, 25 July 2016 | 16:47:00

Tomy bersama ibu menerima sepeda baru
TEGAL – (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan hadiah masing-masing satu unit sepeda kepada Tommy Setiawan dan Claudia Eka Paramitha, siswa kelas IV SD Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Jumat (22/7).
Pemberian hadiah sepeda itu merupakan janji Walikota Tegal saat Dialog Interaktif Walikota dengan warga Kelurahan Debong Lor usai melaksanakan Monitoring Wajah Kota Tegal di Kelurahan Debong Lor dengan bersepeda bersama Anggota Forkopimda dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota  Tegal.
Saat itu, siswa SD Debong Lor Kecamatan Tegal Barat ikut serta dalam Dialog yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Debong Lor dan dihadiri juga olah tokoh masyarakat Kelurahan Debong Lor.
Walikota mengajak dialog dengan Muhammad Tommy Setiawan dan Claudia Eka Paramitha yang biasa dipanggil Tommy dan Mitha. Disela-sela dialog yang akrab itu, Walikota menyampaikan akan memberikan hadiah berupa satu unit sepeda kepada keduanya.
Kepada Tommy yang memiliki cita-cita menjadi tentara, Walikota menasihati Tommy untuk selalu belajar dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. “Kamu belajar yang pintar ya sampai setinggi-tingginya,” pinta Walikota.
Walikota Tegal yang akrab disapa Bunda Sitha meminta Tommy untuk tidak membolos sekolah lagi. “Setelah ketemu bunda Tommy tidak mau bolos lagi, betul?,” sebut Walikota kepada anak pasangan Dirman dan Patiha.
Mitha bersama ibu
Dengan polosnya Tommy mengatakan, bolos dirinya bukan karena ketiduran tapi karena sakit. ”Jadi tommy sudah janji sama Bunda tidak bolos lagi, tidak sakit karena anak sehat dan sekolah di Tegal karena sekolahnya gratis,” tutur Walikota yang juga menanyakan warna sepeda yang disukai Tommy untuk dikirim ke rumah Tommy di Jl. Samadikun RT 02 RW 03 Kelurahan Debong Kulon.
Sementara Mitha yang hobby menyanyi namun ketika diajak bernyanyi dengan Walikota menolak menyanyi. “Mitha yang bercita-cita menjadi guru berarti harus sekolah setinggi tingginya dan supaya rajin belajar. Jangan lupa ajak teman-temannya untuk belajar, belajar dan belajar,” pinta Walikota anak pasangan Tohidin dan Fatiha, warga Jl. Kompol Suprapto Gg Srikandi RT 05 RW 2 Debong Kulon.
 “Bunda nanti beri sepeda ya, warna apa? “ tanya bunda Sitha yang dijawab warna pink oleh Mita.
“Inilah penyemangat bagi kita semua. Memang apa yang kita kerjakan adalah untuk anak-anak kita,” pungkas Walikota. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita