Home » » POLRES PEMALANG PANTAU HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

POLRES PEMALANG PANTAU HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

Written By Media Rakyat on Wednesday, 20 July 2016 | 11:25:00

AKP T. Liestiyawati memberikan sosialisasi
PEMALANG - (Media Rakyat). Kasat Binmas, AKP Abdul Kholik dan  Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP T. Liestiyawati serta anggota mengunjungi sekolah-sekolah di antaranya TK Pembina Sugihwaras, SD Negeri 4 Tanjungsari , SMP Negeri 4, SMA Negeri 1, SMK Negeri 1 di Pemalang untuk memantau secara langsung kegiatan hari pertama masuk sekolah, Senin (18/07/2016).
Maraknya berbagai tindak kejahatan dan kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan seksual membuat Polres Pemalang melakukan tindakan antisipasi dan preemtif dalam mencegah terjadinya kasus-kasus serupa di wilayah Pemalang.
Seirama dengan himbauan Mendikbud, Anies Baswedan, dalam mencegah maraknya pencabulan terhadap anak, peran orang tua yang diawali dengan mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama sebagai sebuah bentuk sinergitas antara orang tua, sekolah dan masyarakat untuk lebih meningkatkan koordinasi sehingga bisa dilakukan tindakan pencegahan terhadap kasus pencabulan anak di Pemalang.
"Untuk MOS atau PLS sendiri, pihak sekolah dihimbau agar meniadakan unsur-unsur kekerasan dalam pelaksanaannya. Polres Pemalang melalui PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) siap menampung berbagai keluhan bila dijumpai adanya tindakan menyimpang dalam pelaksanaan PLS, " ujar Kasubbag Humas, AKP T. Liestiyawati.
Kasat Binmas, AKP Abdul Kholik yang juga ikut memberikan penyuluhan di beberapa sekolah, menyinggung tentang bahaya Narkoba dan Obat-obatan terlarang, Kenakalan remaja, Tawuran dan kenakalan-kenakalan lainnya. Lebih jauh, AKP Abdul Kholik mengingatkan para siswa/i agar tidak coba-coba mendekati berbagai kenakalan remaja tersebut.
Selain penyuluhan beberapa penyuluhan di atas, Kasat Binmas dan Kasubbag Humas mensosialisasikan tentang syarat - syarat menjadi anggota Polri dikandung maksud supaya banyak  murid - murid yang berminat untuk masuk menjadi anggota Polri.
Selama pembekalan dari Polres, Siswa dan Siswi menyimak dengan antusias dan dari hasil pantauan kegiatan dilapangan proses PLS atau MOS berjalan sesuai dengan ketentuan, tidak ada pelanggran - pelanggaran dalam artian tegas namun terukur.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita