Home » » PERIODE I 2016 77 PNS PEMKOT TEGAL PURNA TUGAS

PERIODE I 2016 77 PNS PEMKOT TEGAL PURNA TUGAS

Written By Media Rakyat on Friday, 22 July 2016 | 13:26:00

TEGAL- (Media Rakyat). Di Periode I tahun 2016 ini, sebanyak 77 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal memasuki masa purna tugas.
77 PNS Purna Tugas itu berasal dari 16 SKPD dengan rincian 56 PNS yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), 7 PNS Pensiun Dini, dan 14 PNS yang telah meninggal.
Walikota Tegal KMT Hj. Siti  Masitha Soeparno mengatakan terimakasih dan apresiasi tinggi atas pengabdian yang dilakukan para purna tugas selama puluhan tahun melayani masyarakat. PNS yang telah Purna Tugas telah memberi andil dalam kemajuan pembangunan Kota Tegal,” ungkap Walikota saat Ramah Tamah Walikota Tegal dengan Purna Tugas PNS di Lingkungan Pemkot Tegal Periode I tahun 2016 di di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Kamis ( 21 /7).
Menurut Walikota, acara ini merupakan yang ketiga kalinya melepas PNS yang Purna Tugas. Terkait ada beberapa pensiunan yang pernah mendatangani pakta perlawanan kepada pemerintahan, Walikota mengatakan hal itu telah selesai karena aturan.
Sementara itu, mengenai masa pensiunan yang akan dijalani para Purna Tugas, Walikota menyebut masa pensiun merupakan masa quality time. “Karena dapat lebih dekat dengan keluarga tidak lagi terikat waktu dan dapat meyalurkan hobi yang selama ini terganggu waktu dinas,” sebutnya.
Masih dalam sambutannya Walikota juga menyampaikan bahwa Kota Tegal mendapatkan Adipura yang akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla di istana Siak Sri Indrapura yang akan diterima oleh Asisten II Herlien Tedjo Oetami, SH didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Tegal Ir. M Rudi Hersetywan, M.Si.
Dalam kesempatan itu, Walikota menyerahkan secara simbolis Plakat dan SK Purna Tugas kepada para Purna Tugas. Acara penyerahan disaksikan oleh Plt. Sekda Kota Tegal. Dyah Kemala Shinta, SH,MH , Asisten I Drs. Imam Badarudin, Kepala BKD Drs. Irkar Yuswan Apendi.MM, Seluruh Kepala SKPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Kepala BKD Kota Tegal Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM menyebut Pemerintah Kota Tegal mengadakan  kegiatan tersebut untuk mempererat tali silahturahmi dan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi PNS di lingkugan Pemerintah Kota Tegal
Hendro Murtono, BA, Pensiunan Dinas Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal mengatakan bahwa kebahagiaan seorang pegawai adalah ketika berhasil memasuki masa Purna Tugas dalam keadaan sehat sehingga bisa menruskan pengabdian kepada masayakat dan juga mendekatkan diri kepada Allah. Purna tugas merupakan awal untuk berkiprah dalam kehidupan masayarakat dengan bekal pengalam selama menjadi PNS,” paparnya.
Ia juga merasa bangga dengan berbagai pembangunan di Kota Tegal dibawah kepemimpinan Walikota Tegal KMT Hj. Masitha Soeparno. Antara lain terlihat dengan megah berdiri bangunan Masjid Agung Kota Tegal. “Saya ibadah di Masjid Agung terasa nyaman dan adem,” katanya.
Selain itu, pembangunan di Kota Tegal berjalan terus. Bahkan permasalahan Pasar Pagi telah diselesaikan dengan baik oleh pemerintahan saat ini. Untuk itu, Hendro Murtono bertekad akan mendukung terus pemerintahan utamanya dalam membangun Kota Tegal menjadi lebih baik. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita