Home » » PEMKOT PROMOSIKAN POTENSI KOTA TEGAL MELALUI BAZAR UMKM DAN PASAR TANI

PEMKOT PROMOSIKAN POTENSI KOTA TEGAL MELALUI BAZAR UMKM DAN PASAR TANI

Written By Media Rakyat on Saturday, 23 July 2016 | 22:00:00

Walikota bersama pengunjung Bazar
TEGAL – (Media Rakyat). Pemerintah Kota Tegal terus berupaya mempromosikan potensi unggulan Kota Tegal. Salah satunya dengan menggelar produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan produk khas Kota Tegal di Ruang Adipura Kompleks Balaikota Tegal, Jumat (22/7) yang bertajuk Bazar UMKM  dan Pasar Tani di Lingkungan Pemkot Tegal.
Untuk mengenalkan produk unggulan Kota Tegal, Pemkot mengundang berbagai kalangan baik pengusaha maupun istri pengusaha dari Kota Jakarta. Produk UMKM yang digelar antara lain hasil produk pertanian organik, souvenir, batik khas tegal, kuliner khas Kota Tegal yang terdiri dari tahu aci dan bandeng presto.
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tegal, Dra. Hendiati Bintang Takarini, MM, mengatakan selain disuguhi berbagai produk khas Kota Tegal, rombongan juga diajak berkunjung ke tempat-tempat wisata Kota Tegal seperti Pantai Alam Indah, tempat kuliner terkenal di Kota Tegal, pengrajin batik.
“Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dan juga merupakan program promosi untuk mengangkat potensi dan produk unggulan Khas Kota Tegal,” ungkap Bintang, panggilan akrab Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal.
Walikota  Tegal KMT. Hj, Siti Masitha Soeparno menyambut baik kedatangan rombongan dan berharap produk-produk UMKM Kota Tegal dapat lebih dikenal masyarakat luas sehingga membuka pangsa pasar produk Kota Tegal dan meningkatkan pendapatan perajin. Selain itu, dengan mempromosikan wisata Kota Tegal, diharapkan lebih banyak kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Tegal.  
Dalam kesempatan itu, rombongan tersebut secara antusias memborong produk unggulan Kota Tegal dan mengakui bahwa produk UMKM yang ditampilkan memiliki kekhasan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain.
Produk UMKM dan kuliner Kota Tegal tidak bisa ditemui dan dijumpai didaerah lain . Ini bisa dilihat dari jenis dan aneka ragam barang yang dihasilkan,” kata  Ratih (52) yang terlihat membawa belanjaan yang penuh berisi dan sibuk memilah dan memilih produk UMKM yang akan mereka beli. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita