Home » » KOTA TEGAL JADI TUAN RUMAH TENIS BEREGU PIALA GUBERNUR XV

KOTA TEGAL JADI TUAN RUMAH TENIS BEREGU PIALA GUBERNUR XV

Written By Media Rakyat on Thursday, 28 July 2016 | 21:59:00

Kejuaraan Tenis Beregu Piala Gubernur
TEGAL-(Media Rakyat). Untuk kedua kalinya Kota Tegal kembali menjadi tuan rumah kejuraan Tenis Beregu Putra Piala Gubernur ke XV. Kejuaraan tenis tingkat provinsi tersebut berlangsung mulai Senin (26/7) hingga Rabu (28/7) di Lapangan Tenis Wisanggeni dan Lapangan Tenis Indoor Kota Tegal.
Turnamen yang sudah digelar lima belas kali tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik antara Dinas Pemuda  Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tegal bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah.
Turnamen yang dibuka pada Senin (25/7) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal diikuti oleh 24 Tim terdiri dari 17 Tim Kab/Kota, 1 Tim Pemerintah prov Jateng,1 Tim  Kodam IV Dipnegoro, 1 Tim PTPN IX, 1 Tim BRI Kota Semarang, dan 3 Tim masing masing dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED ) Purwokerto   
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Herlien Tedjo Oetami, SH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain sebagai turnamen juga memberikan manfaat meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kesegaran jasmani serta untuk memasyarakatkan olahraga, ajang berprestasi, serta menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema kejuaran kali ini, “Melalui Kejuaran Tenis Kita Budayakan Olahraga Dalam Upaya Meningkatkan Persatuan dan Kesatauan,” ungkap Walikota.
“Kepada para atlet Kota Tegal serta penyelenggara untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa Kota Tegal dapat menjadi tuan rumah yang baik sekaligus memiliki perserta dengan kemampuan daya saing tinggi,” harap Walikota.   
Selain itu dalam Laporan Ketua Penyelenggara yang dibacakan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Kota Tegal, Agus Marka, SH. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada Pemerintah Kota Tegal untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaran Tenis tingkat Jawa Tengah ini,” ungkap Agus.  
Selanjutnya saat ditemui di sela-sela penyelengaraan, Agus Marka, SH menjelaskan bahwa turnamen tenis beregu putra ini dibedakan berdasarkan tiga kategori kelompok. Pertama Kelompok Umur 50 tahun ke atas, Kedua Kelompok Umur  40 tahun ke atas, dan terakhir Kelompok Prestasi. Masing masing Tim Berisi 10 orang peserta,” sebutnya.
Agus Marka, SH menambahkan, dalam penyelenggaraan kejuaraan ini Pemkot Tegal melibatkan KONI Kota Tegal, PELTI Kota Tegal, dan PELTI Prov. Jateng  serta melibatkan unsur keamanan dari Polresta Tegal dan Dinas Kesehatan Kota Tegal.
Di turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah ke XV, sebanyak 21 Tim akan bertanding di Lapangan Tenis Wisanggeni. Sementara 3 Tim lainnya termasuk Tim Kota Tegal akan bertanding di Lapangan Tenis Indoor Balai Kota Tegal. Para peserta akan memperbutkan piala tetap dan uang pembinaan total sebesar Rp. 33.000.000,” pungkas Agus Marka. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita