Home » » KEWENANGAN PENGELOLAAN DAN PERAWATAN LAPANGAN DI KECAMATAN

KEWENANGAN PENGELOLAAN DAN PERAWATAN LAPANGAN DI KECAMATAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 14 July 2016 | 17:41:00

Walikota Tegal cek lapangan Kecamatan Tegal Selatan
TEGAL - (Media Rakyat). Kewenangan Pengelolaan dan perawatan lapangan kecamatan akan dipindahkan dari dinas kepada kecamatan. Sehingga kecamatan bertanggung jawab penuh terhadap pemeliharaan dan pengelolaan lapangan serta diharapkan bertambahnya ruang hijau di Kota Tegal.
Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat melaksanakan agenda rutin yakni menginventarisir aset pemkot berupa gedung, tanah lapangan dan dintegrasikan dengan terkait master plan yang sedang disusun Pemkot Tegal, Kamis (14/7).
“Ada beberapa aset-aset yang akan dipindahkan anggarannya ke kecamatan terkait pemeliharaan. Seperti lapangan di setiap kecamatan dialihkan anggaran di kecamatan tidak lagi di dinas-dinas. Sehingga kecamatan bertanggung jawab penuh terhadap pemeliharaan dan pengelolaan lapangan karena Pemkot akan menambah ruang hijau,” ungkap Walikota.
Adapun lapangan kecamatan yang dikunjungi Walikota bersama Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH beserta Kepala SKPD terkait di Pemkot Tegal antara lain Lapangan Kecamatan Tegal Timur yang berada di depan GOR Wisanggeni Kelurahan Kejambon dan lapangan Kecamatan Tegal Selatan.  
“Dalam hal anggaran ada di kecamatan, sedangkan untuk pengelolaan dan pemeliharaan ada di tiap kelurahan dimana lapangan sepak bola itu berada. Mengenai aturan bagaimana penarikan retribusi bisa di lakukan akan ditinjau kembali. Kita akan lihat sejauh mana pasal yang bisa digunakan untuk memungkinkan dilakukan penarikan retribusi baik untuk lapangan sepak bola maupun asset milik Pemkot Kota Tegal,” lanjut Walikota.
Saat kunjungan, Walikota menyoroti kebersihan dan tingginya rumput serta kurang terpeliharanya gawang. Kurang ratanya lapangan juga menyulitkan dalam hal penggunaan.
“Jika di seluruh Kecamatan terdapat Lapangan sepak bola tentunya akan meningkatkan minat masyarakat setempat maupun daerah lain untuk mempergunakannya untuk kegiatan olahraga dan hal positif lainnya”  ujar Walikota.
Menurut Camat Tegal Timur Indardi, SH, selama ini perawatan lapangan sepak bola hanya diserahkan kepada karang taruna wilayah setempat. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita