Home » » BLUE LIGHT AMANKAN PENDAFTARAN BALON PILKADES

BLUE LIGHT AMANKAN PENDAFTARAN BALON PILKADES

Written By Media Rakyat on Friday, 29 July 2016 | 00:10:00

Blue Light Patrol
PEMALANG - (Media Rakyat). Blue Light Patrol adalah kegiatan polisi yang berpatroli di lokasi dan sepanjang jalur menggunakan mobil dinas dengan dilengkapi lampu rotator berwarna biru sebagai isyarat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.
Blue Light Patrol dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Pun, dalam sebuah kegiatan yang ditengarai dapat memicu gangguan kamtibmas dan gesekan antar elemen masyarakat, Blue Light Patrol hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Pemerintah desa Warungpring akan melaksanakan hajatan demokrasi, pemilihan kepada desa yang baru. Pada saat hari terakhir pendaftaran Balon kepala desa Warungpring, Blue Light Patrol Warungpring hadir di tengah-tengah para simpatisan dan pendukung masing-masing balon serta masyarakat untuk mencegah aksi anarkis yang mungkin terjadi akibat rasa ketidakpuasan pihak-pihak yang merasa dirugikan, Senin (25/07/2016).
Pilkades Warungpring diikuti oleh 5 (lima) balon. Namun pada saat hari terakhir pendaftaran, satu balon gagal memenuhii persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan, sehingga didiskualifikasi. Akhirnya, Pilkades Warungpring akan diikuti oleh 4 (empat) calon saja. Selain para balon, panitia Pilkades, acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika kecamatan Warungpring.
“Blue Light Patrol bertujuan menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan tertib. Masyarakat Warungpring sudah tidak merasa aneh lagi dengan Blue Light Patrol. Karena Polsek Warungpring secara rutin melaksanakan kegiatan ini. Khusus dalam pendaftaran terakhir Pilkades Warungpring, blue light patrol dilaksanakan untuk mencegah gesekan horisontal antar warga masayarakat. Kami menghimau jika ada pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan keputusan demokrasi harus ikhlas. Semuanya telah melalui mekanisme yang ditentukan, “ jelas Kapolsek Warungpring, AKP Prisandi Tiar, S.Kom.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita