Home » » BAU SAMPAH GANGGU AKTIVITA WARGA DAN SISWA

BAU SAMPAH GANGGU AKTIVITA WARGA DAN SISWA

Written By Media Rakyat on Thursday, 28 July 2016 | 22:29:00

sampah berceceran di belakan SMA 3 Kota Tegal
TEGAL - (Media Rakyat). 27/07/2016 Sangat miris sebenarnya bila melihat sampah masih berserakan di jalan belakang SMA 3 Kota Tegal, walaupun dulunya untuk tempat pembuangan sampah sementara (TPSS). Masyarakat tidak menyadari dampak dari membuang sampah di sembarangan tempat, padahal di sebelahnya sudah di buatkan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) yang diperuntukan untuk menampung sampah dari dua kelurahan yaitu Slerok dan Kejambon. Tetapi masyarakat tidak mau membuang pada tempat yang disediakan pemerintah, sehingga sampah selalu menumpuk di bahu jalan dan menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat membuat penciuman dan pemandangan yang kurang sedap.
Slamet salah satu warga sekitar menuturkan, "bahwa yang membuang sampah disini bukan orang kota saja melainkan dari kabupaten pun banyak yang membuang sampah di sini. Seperti dari pengabean dan mejasem banyak yang membuang kesini setiap hari pada sore hari dan malam. Padahal sudah dikasih tahu di sebelah utara sudah ada tempat sampah yang lebih besar tetapi jawabnya cari yang mudahlah buangya".
Bau sampah yang tak sedap sering dirasakan warga sekitar apalagi dimusim penghujan, orang yang bertakziah di makam pun ikut merasakan baunya karena tempat sampah tersebut berdekatan dengan makam. Bukan hanya warga sekitar yang merasakan baunya mengingat lokasi tempat tersebut persis dibelakang Sekolah SMA 3 Kota Tegal siswa-siswi sekolah pun ikut merasakan bau sampah tersebut saat berada di ruang kelas, hal tersebut bisa menggagu konsentrasi belajar anak sekolah saat menerima pelajaran. Salah satu siswa SM3 yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan bau sampah yang berada dibelakang sampai ke ruang kelas belajar. (Daryani/MR/99).



IKLAN

 

Arsip Berita