Home » » 22 PGOT DIAMANKAN SATPOL PP KOTA TEGAL

22 PGOT DIAMANKAN SATPOL PP KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Friday, 29 July 2016 | 01:10:00

TEGAL - (Media Rakyat).  Sebanyak 22 pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT) berhasil diamankan oleh Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP), Polres Tegal Kota, TKSK, Dinas Kesehatan, RSUD Kardinah, Kesbangpolinmas, Humas dan Protokol.
PGOT yang berasal dari berbagai daerah tersebut berhasil diamankan dalam razia gabungan yang dilakukan di empat kecamatan pada Kamis (28/7). Dari 22 PGOT itu terdiri dari 17 laki-laki dan 5 perempuan, usai diamankan mereka mendapat perawatan dan pembinaan di Kantor Dinsosnakertrans.
Hasil razia gabungan kali ini ada 22 PGOT yang kita jaring, sebagian ada pengemis, orang orang yang tidak punya keluarga, gelandangan, dan orang gila.
“Kami lakukan razia untuk kenyamanan, ketertiban dan tentunya agar Kota Tegal bebas dari PGOT,” kata Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial, Drs. Imam Sutopo, MM. Razia kali ini merupakan yang ke 4 dari yang direncanakan 6 kali dalam setahun.
Imam menyebutkan para  PGOT yang terjaring razia berasal dari luar daerah seperti Brebes, Pemalang, namun ada pula yang berasal dari Kota Tegal. Menurutnya ada sebagian PGOT yang merupakan wajah lama dan ada pula wajah baru yang kali ini terjaring razia.
Identitas para PGOT tersebut dikumpulkan, kemudian diperikasa kesehatannya dengan diambil sampel darah dan di sceening di Laboratorium untuk penanganan lebih lanjut.
“Untuk penanganan masing-masing PGOT akan dipilah-pilah, dan akan ditempatkan di tempat penampungan bagi para PGOT tersebut.  PGOT mana yang akan ditempatkan dipenampungan yang berada di Comal dan mana yang akan dikirim ke Semarang. Untuk lebih detailnya setelah pendataan dan pemeriksaan kesehatan selesai,” ujarnya ( Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita