Home » » WUNGON LAHIRNYA PANCASILA

WUNGON LAHIRNYA PANCASILA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 1 June 2016 | 23:47:00

Drs. Budhi Rahardjo, MM
PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Ratusan Siswa - Siswi, GMNI, dan sejumlah Ormas di Pemalang, menggelar ritual wungon atau renungan malam di Gedung serbaguna Pemalang Selasa malam (31/05/2016).
Kegiatan wungon yang diikuti 40 sekolahan SMA, SMK Negeri dan Suwasta Se- Kabupaten Pemalang sekitar tujuh ratusan siswa-siswi, tampak dengan khidmat mengikuti satu persatu prosesi wungon, atau malam perenungan lahirnya Pancasila.
Lebih semarak lagi dengan hadirnya para alumnus dari gerakan mahasiswa Nasional Indonesia, Tokoh masyarakat, sejumlah Ormas, dan pejabat Pemkab. dan yang membuat seluruh peserta wungon berdecak kagum, manakala Putri Plastika siswa pelajar Kelas 2 SMA, membacakan Puisi karyanya sendiri. Puisi yang berjudul Pancasila.
"Para generasi muda ini mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari. saya selaku senior di Nasionalisme dari alumni gerakan Nasional mahasiswa apabila ini tidak memberikan nilai-nilai pada generasi muda khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku SMA maka berdosalah saya".
"seperti saling menghargai keragaman Agama, suku, bahasa dan nilai-nilai gotong Royong, yang kini semakin pudar".ungkap Alumni seniora gerakan mahasiswa Nasional Budhi Rahardjo, Selasa malam (31/05/2016).
Ritual wungon untuk memperingati 71 Tahun lahirnya pancasila tersebut, ditutup dengan deklarasi oleh Ratusan siswa-siswi, sebagai benteng Pancasila Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita