Home » » WALKOTA TEGAL BERI TALI ASIH PORTER STASIUN TEGAL

WALKOTA TEGAL BERI TALI ASIH PORTER STASIUN TEGAL

Written By Media Rakyat on Wednesday, 29 June 2016 | 23:23:00

Walikota serahkan tali asih kepada porter
TEGAL – (Media Rakyat). Porter, petugas security dan petugas kebersihan di Stasiun Besar Tegal tak luput dari perhatian Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno. Menjelang Idul Fitri 1437 H, Walikota bersama jajaran SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal memberikan tali asih kepada mereka yang telah berjasa kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta.
Disebutkan Walikota, kerja sama antara Pemkot Tegal dan PT KAI sudah terjalin erat. Selama ini para petugas porter, security dan petugas kebersihan senantiasa bekerja selama 24 jam setiap hari. Dimana pekerjaan utama mereka adalah melayani pengguna jasa kereta api. Apalagi saat menjelang Idul Fitri banyak penumpang yang menggunakan kereta api untuk mudik ke kampung halamannya.
“Bapak-bapak dan ibu-ibu yang senantiasa bekerja selama 24 jam. Ibu dan bapak adalah bagian dari pelayanan prima yang diberikan kepada seluruh warga yang menggunakan jasa kereta api. Menjelang hari raya idul fitri ada arus mudik dimana tingkat kesibukan ibu bapak lebih dibandingkan hari biasa,” kata Walikota.
Walikota juga menyatakan bahwa para petugas di Stasiun Besar KA Kota Tegal, sudah akrab dengan dirinya. Sebab Walikota senantiasa menggunakan jasa kereta api ketika berpergian. “Ibu dan Bapak pasti mengetahui dan sudah sangat akrab dengan saya. Dalam satu minggu saya sering sekali berpergian menggunakan kereta api, dan jamnya sudah mulai dari subuh, siang, malam, sore, jasa kereta api senantiasa saya manfaatkan, dan saya menghargai stasiun KA kita selalu dalam keadaan bersih,” ungkap Walikota.
Kebersihan Stasiun Tegal disebutkan Walikota adalah bagian dari jasa yang diberikan petugas kepada masyarakat. “Hendaknya ini ditingkatkan selalu kinerja yang baik keakraban dan kekompakan sehingga bisa memberikan citra yang baik terhadap stasiun Kota Tegal dan khususnya juga untuk Kota Tegal. Tali asih yang diberikan semoga bermanfaat dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri,” ucap Walikota.
Kepala Stasiun Besar KA Kota Tegal Haryanto mengatakan bersyukur bahwa kepedulian Walikota untuk dapat hadir di  tengah-tengah dan menyapa petugas stasiun.
“Kami bersyukur, kami berdoa mudah-mudahkan apa yang dilaksanakan hari ini akan membawa berkah dan teman-teman paguyuban porter, sekurity dan petugas kebersihan dan masyarakat di sekitar dapat mendukung pemerintahan yang dipimpin oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno,” tegas Haryanto. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita