Home » » WALIKOTA TEGAL SERAHKAN 100 BINGKISAN LEBARAN

WALIKOTA TEGAL SERAHKAN 100 BINGKISAN LEBARAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 29 June 2016 | 22:52:00

Walikota tegal serahkan bingkisan lebaran
TEGAL - (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kembali memberikan 100 bingkisan Lebaran kepada warga Kota Tegal. Dalam kegiatan Tarawih dan Silaturahim yang digelar di Masjid Darussalam Kelurahan Cabawan Kecamatan Margadana, Walikota menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran  kepada beberapa warga Kelurahan Cabawan yang kurang mampu.
Perwakilan warga yang menerima yakni Widyawati, Ny. Sukir, Ny. Cahyono, Ny. Wutrih dan Ibu Neni menerima dengan senang sembako yang langsung diberikan Walikota pada Rabu (22/6) malam di Masjid Darussalam. Walikota juga memberikan sumbangan Rp. 1 juta kepada Masjid Darussalam.
Walikota Tegal mengatakan paket sembako yang belum dibagikan akan dibagikan oleh pihak kelurahan kepada warga yang tidak mampu di Kelurahan Cabawan. “Bingkisan lebaran ini dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran,” kata Walikota.
Meskipun demikian, warga diharapkan untuk tidak boros dan tidak membeli kebutuhan pokok yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan menimbunnya.  
Pengurus Masjid Darussalam Tanuri mengatakan kebanyakan warga Kelurahan Cabawan adalah pedagang nasi atau warung tegal. Sehingga kondisi jamaah di Kelurahan Cabawan yang mengikut sholat tarawih agak sedikit. “Kondisi masyarakat Kelurahan Cabawan yang sebagian besar pedagang warteg atau pedagang nasi dan berbarengan dengan liburan anak sekolah. Sehingga jamaah terlihat sedikit,” ungkap Tanuri.
Dalam kesempatan itu, Ustadz Faturrohman mengatakan merasa beruntung karena kedatangan orang nomor satu di Kota Tegal yakni Walikota Tegal. Dalam tauziahnya Faturrohman mengingatkan mengenai kewajiban orang muslim yang bertakwa kepada Allah SWT dan bagaimana sikap didalam beribadah kepada Allah SWT. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita