Home » » WALIKOTA TEGAL BERI ANUGERAH KEPADA WARTAWAN

WALIKOTA TEGAL BERI ANUGERAH KEPADA WARTAWAN

Written By Media Rakyat on Friday, 24 June 2016 | 17:41:00

Walikota berikan penghargaan
TEGAL - (Media Rakyat). Para wartawan liputan di Kota Tegal mendapatkan kejutan saat berbuka puasa bersama Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno, Selasa (21/6) di Pendopo Ki Gede Sebayu. Mereka mendapat anugerah dari Walikota sebagai wartawan senior, wartawan favorit, dan wartawan teraktif sebagai bentuk apresiasi Walikota kepada awak media.
Dalam kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal itu, Walikota memberikan penghargaan kepada Teguh Mujiharto dari radartegal.com kategori Wartawan Peliputan Teraktif, Tresno Setiadi dari Suara Merdeka sebagai Wartawan Favorit Pilihan Kepala SKPD sebagai narasumber dan SL Gaharu dari panturanews.com sebagai Wartawan Peliputan Senior. Selain mendapatkan piagam yang diberikan langsung oleh Walikota Tegal, ketiganya mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.
Walikota juga memberikan apresiasi kepada wartawan wanita yang biasa meliput diberbagai kegiatan, yakni Rosvita (Vita) dari Vimanews.com dan Dede Nadiyanah (Radar Tegal). “Bunda berikan apresiasi kepada wartawati yang hadir. Dede dan Vita ini juga cukup aktif dalam berbagai kegiatan. Ayo nona-nona berdua ini maju kedepan, ini langsung lho dari tas tangan Bunda. Terima kasih selama ini partisipasinya, jadilah Srikandi pemberitaan yang membanggakan. Insyaallah bermanfaat dan barokah kerjasama selama ini,” kata Walikota sambil memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada keduanya.
Hadir Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH, Asiten II dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal serta sekitar 65 wartawan dalam kegiatan itu yang berasal dari media cetak, elektronik dan online.
Walikota Tegal mengatakan dengan bukber menjadi awal untuk mempererat lagi hubungan awak media dan Pemkot Tegal bagaimana kita sama-sama mengangkat program pembangunan di daerah khususnya Kota Tegal.
“Teman-teman media di Kota Tegal sungguh responsif dan cepat tanggap jika di lapangan kalau memang ada berita-berita yang layak diangkat. Kedepan kerjasama yang baik terus dipererat,” sebut Walikota. Walikota juga mengharapkan awak media juga mampu memberikan pemberitaan yang komprehensif kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat teredukasi dengan pemberitaan.
“Janganlah pemberitaan yang destruktif itu menjadi suatu komsumsi hanya untuk meningkatkan oplah semata,” ungkap Walikota yang juga meminta masukan dari wartawan untuk pengembangan kualitas wartawan. Misalnya training maupun studi banding ke daerah yang lebih maju di bidang jurnalistik lewat program Bagian Humas dan Protokol.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Drs. Hendiati Bintang Takarini, MM mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat ide dari Ibu Walikota Tegal. “Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi beliau atas kerja sama insan media dengan Pemerintah Kota Tegal, yang selama ini telah terbangun dengan baik. Kita harapkan kedepan semakin baik lagi,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal yang akrab disapa Bintang.
Bintang mengharapkan awak media dapat membangun kepercayaan melalui karya jurnalisme yang berbobot dan melakukan pencarian informasi secara profesional. “Semoga penghargaan yang diberikan mampu meningkatkan kinerja saudara di masa-masa mendatang,” harap Bintang. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita