Home » » WALIKOTA MEMINTA MAKANAN DAN MINUMAN DIBERI LABEL

WALIKOTA MEMINTA MAKANAN DAN MINUMAN DIBERI LABEL

Written By Media Rakyat on Thursday, 30 June 2016 | 16:31:00

Walikota sidak makanan berlabel di minimarket
TEGAL – (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dan petugas Dinas Kesehatan Kota Tegal menemukan makanan dan minuman di salah satu Minimarket di Kota Tegal belum diberi label. Label berfungsi sebagai informasi agar konsumen lebih cerdas dalam berbelanja.
“Ada beberapa yang kita temukan terkait dengan kemasan dan makanan seperti gula dan beras diberi label. Label ini supaya konsumen lebih cerdas dan teliti karena banyak promosi menjelang lebaran,” kata Walikota saat sidak makanan kadalursa di Minimarket KITA, Jl. Werkudoro, Langon Kota Tegal.
Hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Abdal Hakim Tohari, Sp.RM, MMR dan petugas dari Laboratorium Kesehatan Kota Tegal.
Walikota juga menemukan beberapa produk kemasan kaleng yang sudah penyok. Seperti produk sarden, biscuit dan lain-lain. Untuk itu, Walikota meminta kaleng yang penyok untuk diganti dengan produk yang baik. Untuk pemeriksaan terhadap sampel parcel belum ditemukan adanya produk makanan dan minuman yang kadaluarsa.
Mimin HRD Minimarket Kita berterima kasih terhadap saran dan masukan dari Walikota Tegal yang telah melaksanakan pemeriksaan makanan dan minuman di minimarketnya. “Saran dan masukan Ibu Walikota akan kita laksanakan sebaik-baiknya,” ungkap Mimin.
Sementara itu di Superindo atau DeBe Mall, Walikota juga memeriksa parcel dan makanan kemasan dan bahan makanan basah yang disediakan DeBe Mall.
Kepada konsumen yang sedang berbelanja, Walikota menyampaikan agar konsumen menjadi konsumen yang cerdas dalam berbelanja. Konsumen cerdas adalah konsumen yang teliti sebelum membeli, jangan sampai menyesal kemudian selalu perhatikan kartu manual dan kartu garansi, label. Tanggal kadaluarsa jangan sampai kelewatan juga, terutama untuk bahan pangan, pastikan bahwa produk sesuai dengan standar mutu K3L (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan) dan bellilah barang sesuai dengan kebutuhan anda, bukan sesuai keinginan.
Menjadi Konsumen Cerdas diharapkan Walikota dapat membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan kenaikan harga di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita