Home » » WALIKOTA BERIKAN BANTUAN GUNA PERLUASAN RUANG SHOLAT MASJID BAITUL MAKMUR NI'MAH

WALIKOTA BERIKAN BANTUAN GUNA PERLUASAN RUANG SHOLAT MASJID BAITUL MAKMUR NI'MAH

Written By Media Rakyat on Sunday, 26 June 2016 | 05:36:00

Walikota Tegal serahkan bantuan kepada pengurus masjid
TEGAL – (Media Rakyat) 23/06/2016. Saat ini Masjid Baitul Makmur Ni’mah Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat sedang memperluas ruang sholat. Diperkirakan anggaran yang diperlukan sekitar Rp. 40 juta untuk menambah ruangan seluas 6 x 2 meter persegi berlantai dua.
Untuk mewujudkan hal tersebut, bantuan datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yang membantu sebanyak 50 sak semen dan Rp. 1,5 juta. Sementara dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal, Masjid yang berlokasi di Jl Kapt Sudibyo Kota Tegal itu mendapat bantuan Rp. 5 juta. Sementara dari hasil sorban keliling yang disumbangkan jamaah Tarkhim mendapat dana Rp. 1,5 juta.
Bantuan 50 sak dan uang Rp. 1,5 juta diberikan secara simbolis oleh Walikota Tegal kepada Pengurus Masjid, Mahyudin dalam Acara Sholat Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Kamis (23/6). Sementara bantuan Baznas diberikan dari Ketua Baznas Kota Tegal KH Harun Abdi Manaf kepada Walikota Tegal yang kemudian diberikan kepada Pengurus Masjid.
“Saat ini kami sedang mengadakan pembenahan dan penambahan ruang sholat karena jamaah semakin banyak. Akhirnya kami menambah area untuk sholat sekitar 6 x 2 meter persegi,” kata Mahyudin.
Dana yang sudah terkumpul dari para jamaah sekitar Rp. 20 juta untuk mengerjakan renovasi yang telah dimulai dua minggu yang lalu. “Target pembangunan selesai sebelum lebaran haji. Nanti kalau sudah selesai daya tampung dari 600 jamaah bisa bertambah menjadi 1.000 jamaah,” sebut Mahyudin.
Walikota Tegal mengatakan bantuan yang diberikan kepada Masjid  Makmur Ni’mah agar digunakan sebaik-baiknya sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita