Home » » WALIKOT HARAPKAN SILAHTURAHMI SEMAKIN ERAT

WALIKOT HARAPKAN SILAHTURAHMI SEMAKIN ERAT

Written By Media Rakyat on Friday, 24 June 2016 | 16:52:00

Walikota saat berikan sambutan
TEGAL- (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengharapkan silaturahim yang telah terjalin baik antara Pemerintah Kota Tegal dan Masjid Agung akan semakin erat. Bahkan kedua belah pihak bisa bekerja sama mewujudkan Kota Tegal yang sakinah penuh ketenteraman dan penuh rahmat.
Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dihadapan jamaah Masjid Agung saat Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1437 H di Masjid Agung Kota Tegal, Rabu (22/6) malam.
Walikota mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Masjid Agung yang melaksanakan peringatan Nuzulul Quran pada malam kemarin, dimana peringatan tersebut merupakan upaya peringatan kepada manusia karena Al Quran sebagai kita suci adalah petunjuk yang lurus dalam kehidupan manusia.
“Al Quran tidak hanya dalam hubungan antara makhluk dengan Khaliknya. Tetapi juga dalam hubungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Walikota yang hadir bersama Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal.
Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyebutkan ajaran-ajaran Al Quran. Salah satunya mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan. Untuk itu bagi orang mampu agar dapat membantu kaum dhuafa agar keluar dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.
“Kita diwajibkan untuk menyantuni mereka dengan mengeluarkan zakat, serta anjuran memberikan infaq dan sodaqoh. Melalui zakat, infaq dan shodaqoh itulah kita dapat ikut mengentaskan kemmiskinan dan melolong saudara kita yang masih dalam kekurangan,” sebut Walikota.
Dalam peringatan Nuzulul Quran itu, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Talang KH. Muhammad Sulthon Barmawi memberikan tauziah mengenai arti pentingnya peringatan Nuzulul Quran. (Daryai/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita