Home » » POLRES PEMALANG GELAR APEL KESIAPAN AMANKAN JELANG IDUL FITRI 2016

POLRES PEMALANG GELAR APEL KESIAPAN AMANKAN JELANG IDUL FITRI 2016

Written By Media Rakyat on Sunday, 19 June 2016 | 06:22:00

Kapolres Pemalang Cek Kesiapan ranmor dinas
PEMALANG - (Media Rakyat). Sebagai bentuk kesiapan jelang  Operasi Ramadniya Candi 2016, Polres Pemalang melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Personil dan Sarana Prasarana di halaman depan Mapolres Pemalang. Sabtu (18/06/2016).
Apel Kesiapan Personil dan Sarana Prasarana di pimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Kingkin  Winisuda, SH, SIK dengan di hadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta bertindak pasukan Apel anngota Polres maupun Polsek.
Peningkatan aktivitas masyarakat dan pergerakan perpindahan orang dan barang, dalam menyambut perayaan Idul Fitri akan menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak kita kelola dengan baik. Beberapa aktivitas  masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan Ibadah Puasa, Takbiran dan sholat Ied, kegiatan transaksi belanja, mudik, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM. Sedangkan permasalahan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (KAMSELTIBCAR) lalu lintas yang harus kita atasi karena adanya peningkatan volume arus lalu lintas kendaraan dan barang yaitu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
"Kegiatan apel diselenggarakan untuk mengecek kesiapan sebelum dilaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437 H, terutama terkait dengan kesiapan personil, kelengkapan peralatan dan kesiapan sarana prasarana lainnya".Tegas Kapolres Pemalang.
"Siapkan dan pelihara kondisi fisik, mental untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Tampilkan sikap humanis, awali pelayanan dengan senyum, salam, sapa serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan. Laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta pelihara semangat pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri, maupun satuan guna mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat dalam merayakan Idul Fitri. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat".disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, SH. SIK. Sabtu (18/6/2016).
"Pelaksanaan  Apel Kesiapan Personil dan Sarana Prasarana, rencana Operasi dan tujuan Operasi Ramadniya Candi 2016 di wilayah Hukum Polres Pemalang dapat tercapai dengan terwujudnya situasi yang kondusif selama jelang maupun setelah pelaksanaan arus mudik serta arus balik lebaran". Pungkas kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,SH.SIK. 
Sebelum pelaksanaan apel, Kapolres Pemalang di  dampingi pejabat utama Polres Pemalang melakukan pengecekan ranmor dinas serta kelengkapan anggota dalam rangka menghadapi Operasi Ramadniya Candi 2016.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita