Home » » PNS DILARANG MANGKIR

PNS DILARANG MANGKIR

Written By Media Rakyat on Wednesday, 29 June 2016 | 05:02:00

Walikota pipin upacara
TEGAL – (Media Rakyat) 27/06/2016, Pemerintah menyediakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang cukup untuk PNS bersilaturahmi dengan keluarga. Untuk itu, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengharapkan kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemkot Tegal, setelah memasuki hari aktif tidak ada yang mangkir atau tidak berangkat kantor dengan alasan apapun, kecuali karena sakit, yang dibuktikan dengan keterangan dokter.

Hal tersebut dikatakan Walikota Tegal saat menjadi Inspektur Upacara Bulan Juni dan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Senin (27/6). Hadir anggota Forkopimda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH dengan peserta dari PNS, TNI/Polri, mahasiswa dan pelajar.

Seperti diketahui, dengan adanya surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 135 Tahun 2016, tentang Cuti Bersama, maka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Pemerintah menyediakan cuti bersama, yakni Hari Raya yang jatuh pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016, dirangkai dengan cuti bersama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016.

“Melalui perhitungan yang matang, cuti bersama ini telah mencukupi kebutuhan seluruh PNS untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dan bersilaturahmi dengan keluarga. Sehingga saya harapkan setelah memasuki hari aktif tidak ada yang mangkir atau tidak berangkat kantor dengan alasan apapun, kecuali karena sakit, yang dibuktikan dengan keterangan dokter,” kata Walikota.

Ditegaskan Walikota, bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan, akan ada langkah penegakan disiplin sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
“Hal ini demi kelancaran pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kita harus menunaikan tugas dengan benar,” pungkas Walikota. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita