Home » » PILKADES SERENTAK GUNAKAN E-VOTING

PILKADES SERENTAK GUNAKAN E-VOTING

Written By Media Rakyat on Thursday, 2 June 2016 | 23:32:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pemalang, yang akan dilaksanakan pada 25 September tahun 2016, menurut rencana akan menerapkan teknologi E Voting dan E Verifikasi yang digagas oleh BPPT.
Rencana tersebut, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Pemalang dengan BPPT yang dilakukan, di Pendopo Kabupaten setempat, dibarengkan dengan Rakor Kades dan lurah se Kabupaten Pemalang, Rabu, (2/6/2016).
"dengan diterapkannya tehnologi tersebut, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pemalang akan dapat berjalan dengan baik , Lancar dan aman. Selain itu, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkades tersebut, saya telah membuat Perda sebagai payung hukum dalam melaksanakan Pilkades dengan menerapkan tehnologi E Voting dan E Verifikasi tersebut".Harapan Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM,  Rabu (2/06/2016).
“Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak dengan menerapkan tehnologi E Voting dan E Verifikasi di Kabupaten Pemalang ada 11 desa”.Ujar Bupati Pemalang.
Sementara itu, perwakilan dari BPPT Jakarta pada kesempatan tersebut menjelaskan," Teknologi ini merupakan teknologi terbaru yang dipakai pada pelaksanaan Pilkades di Indonesia. Selain menghemat anggaran, teknologi tersebut, mampu menghasilkan kecepatan dan keakuratan pada penyelenggaraan Pilkades ". Jelas Perwakilan dari BPPT jakarta.Rabu (2/06/2016).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita