Home » » PEMKAB PEMALANG GELAR PASAR MURAH

PEMKAB PEMALANG GELAR PASAR MURAH

Written By Media Rakyat on Friday, 24 June 2016 | 16:52:00

Bupati Pemalang Tinjau Pasar Murah
PEMALANG - (Media Rakyat). Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar pasar murah untuk menekan harga sembilan bahan pokok yang mulai merangkak naik menjelang puasa dan lebaran. Menurut rencana pasar murah digelar selama dua hari, yakni, mulai hari , Rabu, (22/6/2016), hingga  Kamis 23 Juni 2016.
Sejumlah stand dari berbagai Dinas, instansi dan organisasi ikut menjual kebutuhan pokok masyarakat dalam pasar murah tersebut.
Warga masyarakat sekitar yang sejak pagi menunggu dibukanya pasar murah tersebut, langsung menyerbu sesaat pasar murah dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM.
sejumlah stand yang menjual kebutuhan pokok masyarakat tersebut, langsung diserbu warga yang ingin membeli kebutuhan pokoknya dengan harga murah.
Seperti stand penjual gula pasir yang menyediakan stok gula pasir sebayak tujuh ton, untuk dua hari, di stand ini, gula dijual Rp.12.000/kg lebih murah empat ribu dibandingkan dengan harga di pasaran yang mencapai Rp.16.000/Kg. Selanjutnya, harga minyak goreng dijual Rp.9000 sedangkan harga dipasaran mencapai Rp.12.000. Kemudian ayam potong dijual Rp.20.000, dan daging sapi dijual Rp.85.000 per kg.
Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM dalam sambutannya mengatakan," pasar murah ini dilaksanakan untuk menghindari gejolak lonjakan harga selama Ramadan dan Lebaran, selain itu, pasar murah juga untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari".Ungkap Bupati Pemalang, H. Jumaedi, SH, MM . Rabu (22/6/2016).
Pada kegiatan tersebut, juga diisi dengan pemberian santunan dari Gubernur Jawa Tengah sebanyak 100 buah kepada Lansia, fakir miskin dan yatim piatu.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita