Home » » KABUPATEN PEMALANG MUSRENGBANG RPJMD TAHUN 2005 - 2021

KABUPATEN PEMALANG MUSRENGBANG RPJMD TAHUN 2005 - 2021

Written By Media Rakyat on Sunday, 19 June 2016 | 06:29:00

MUSREMBANG RPJMD
PEMALANG – (Media Rakyat). Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bertujuan untuk merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang akan menjadi acuan semua pelaku pembangunan, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun kalangan dunia usaha. Demikian dikatakan Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Pemalang tahun 2015-2021 di Pendopo, Kamis (16/6/2016).
Lebih lanjut bupati menjelaskan, RPJMD yang sekarang disusun merupakan RPJMD tahap ketiga, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pemalang tahun 2005-2025.
Berdasarkan RPJPD tersebut ada beberapa tujuan yang harus diwujudkan dalam tahapan ini diantaranya, mewujudkan kualitas SDM yang sehat dan cerdas, mewujudkan perekonomian daerah yang berbasis kerakyatan dan potensi unggulan daerah, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Mewujudkan kualitas dan kuantitas prasarana dan sarana pengembangan wilayah, mewujudkan pengelolaan SDA yang optimal serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejuk dan damai.
Musrenbang dihadiri perwakilan BAPPEDA dan Bakorwil III Prov Jateng, DPRD Kabupaten Pemalang, Forkopimda, Sekda Pemalang dan jajaran SKPD serta instansi vertikal, unsur akademisi, organisasi profesi, BUMD dan LSM. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita