Home » » JELANG MUDIK PT KAI PERBAIKAN JALUR REL DAN SINYAL KERETA API

JELANG MUDIK PT KAI PERBAIKAN JALUR REL DAN SINYAL KERETA API

Written By Media Rakyat on Wednesday, 15 June 2016 | 16:43:00

Kepala Stasiun Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Jelang Arus mudik yang tidak lama lagi akan memadati penumpang Kerata Api, sehingga dari PT KAI sebelum pelaksanaan Mudik, melakukan pembenahan dan perbaikan yang meliputi Jalur Trek dan Persinyalan.
Semua yang dilakukan oleh PT KAI, guna memanimalisir kecelakaan saat mudik nanti, disamping itu dua petugas dari kereta api diperbantukan di setiap pintu perlintasan.
Kegiatan yang dilakukan Petugas DAOP 4 semarang, menjelang arus mudik lebaran. Demi memastikan kondisi jalur kereta api atau trek dalam kondisi baik, Tiap hari para petugas terus berjalan menyusuri track rel kereta api. Kerusakan mulai dari skrup pengait rel yang kendor hingga rapuhnya bantalan rel, akan langsung diperbaiki oleh petugas. Termasuk memasang rambu-rambu, atau semboyan perjalanan kereta api.
"Pemantauan dan Perbaikan rel kereta api sepanjang jalur diwilayah pemalang barat dan pemalang timur semua sudah selesai. Sehingga diharapkan pintu perlintasan kami akan menempatkan dua petugas di setiap palang pintu perlintasan, selain itu kami juga akan menambah petugas PPJ sebanyak 4 orang yang akan ditugaskan melakukan patroli guna antisipasi adanya sabotase jalur trek oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab". menurut Kepala Stasiun Pemalang Afrizal. senin (12/6/2016).
"Untuk perlintasan yang tidak berpalang pintu di pemalang sebanyak 32 pintu perlintasan tidak berpalang pintu, kami akan minta bantuan pada para kepala desa dan pemerintah untuk menyediakan petugas, agar nantinya masyarakat yang mau melintas nyaman dan tidak merasa takut. kami juga akan kordinasi dengan Polres dan Kodim untuk meminta bantuannya untuk keamanan".pungkas Kepala Stasiun Pemalang. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita