Home » » JELANG LEBARAN JALUR ALTERNATIF MUDIK BELUM DIPERBAIKI

JELANG LEBARAN JALUR ALTERNATIF MUDIK BELUM DIPERBAIKI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 15 June 2016 | 16:33:00

Dishub saat survey jalan berlubang
PEMALANG - (Media Rakyat). Bulan Suci Ramadan sudah sepekan dilalui, namun Perbaikan jalur untuk mudik yang rusak belum juga dalam perbaikan padahal jalur tersebut sangat penting untuk para pemudik.
Ditambah lagi adanya lampu penerangan jalan yang masih kurang banyak, juga sampai sekarang ini belum adanya penambahan lampu penerangan jalan,untuk sekarang ini baru pemasangan rambu penunjuk jalan itupun belum sepenuhnya. padahal untuk arus mudik sebentar lagi sudah mulai digunakan namun dari pemerintah daerah kelihatan tenang-tenang seolah-olah tidak menjadi beban.
Sedangkan jalur mudik sangatlah penting, untuk keselamatan dan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan jalur tersebut. Selain dipenuhi lobang jalur tersebut juga sangat minim penerangnya, apalagi kalau malam hari, jalur yang di apit hamparan sawah tersebut gelap gulita, sehingga menimbulkan rawan kejahatan.
Hasil pantauan Dinas Perhubungan dan Komunikasi, Kerusakan jalan juga terjadi dijalur alternatif mudik lainnya, seperti dijalur alternatif Petarukan, Tegalmlati, Kendaldoyong, Jatirejo Comal.
"Kerusakan tersebut tidaklah dominan. Minimnya lampu penerangan jalan di sepanjang jalur alternatif, justru yang sangat dikhawatirkannya dan semua itu menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU)". Menurut Kabid Perhubungan darat dan Laut Bambang Haryono. selasa (14/6/2016)
Diharapkan, Dinas Pekerjaan Umum setempat, bisa secepatnya menambal jalan berlobang dan membuat lampu penerangan jalan, dijalur Alternatif mudik yang ada di wilayah kabupaten Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita