Home » » FIKRI SISWA SMK JATENG BANGGA KETEMU WALIKOTA TEGAL

FIKRI SISWA SMK JATENG BANGGA KETEMU WALIKOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Sunday, 26 June 2016 | 05:31:00

Fikri dua kanan bersama Walikota Tegal
TEGAL- (Media Rakyat) 24/06/2016. Untuk mengisi liburan, SMK Jawa Tengah di Semarang memberikan beberapa tugas kepada siswanya. Salah satunya dengan bertemu Kepala Daerah dimana siswa tersebut tinggal.
Demikian juga yang dilakukan Fikri Haikal, siswa Kelas II SMK Jawa Tengah yang bertempat tinggal di Rt 02 RW 03 Kelurahan Slerok kelas II. Fikri yang ditemani ibunya, Waidah, pun dapat beraudiensi dengan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno ditengah-tengah kesibukan Walikota yang sedang memimpin rapat di Ruang Kerja Walikota Tegal, Jumat (24/6).
“Kamu bangga menjadi anak Indonesia,” tanya Walikota spontan saat bertemu Fikri. Fikri menjawab tegas bahwa ia bangga menjadi anak Bangsa Indonesia.
Walikota pun menanyakan mengenai cita-cita Fikri. “Saya ingin menjadi tentara,” tutur Fikri mantap.
Walikotapun mengajak Fikri dan Ibunya untuk berfoto bersama. Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi, MM.
Fikri merupakan siswa angkatan kedua SMK Jawa Tengah. Di SMK tersebut ia mendapat pelajaran berbagai keahlian dan kemandiran. “Banyak seperti pelajaran biasa dan kemandirian. Diswa didik untuk bisa sendiri. Keahlian saya mekatronika, mekanika elektronika dan infromatika,” kata kelahiran 8 Oktober 2000.
Setiap hari Fikri dan teman-teman sekelasnya harus belajar disiplin dan kegiatan setiap waktu diatur. Mulai dari bangun tidur pada pukul 03.30 hingga menjelang tidur pukul 21.30. “Setiap hari belajar sampai jam setengah enam. Setelah selesai sholat Maghrib, makan bersama, sholat Isya kemudian ada apel jam 8 malam. Setelahnya ada belajar bersama sampai jam 21.30,” sebut Fikri.
Waidah, mengatakan sangat bangga dengan anaknya yang menjadi siswa SMK Jawa Tengah. Sebab dengan menjadi siswa SMK Jawa Tengah, ia terbantu sekali biaya pendidikan anaknya. “Saya kan single parent, itu membantu biaya pendidikan. Sebab biaya semuanya ditanggung,” ungkap Waidah.
Awalnya mengetahui SMK Jawa Tengah, Waidah yang seorang TU Honorer di SMP 5 Tegal tak sengaja mendapat informasi dari Alm. Suwarno, Kepala Sekolah SMP 5 Tegal. “Waktu itu ada rapat dengan dinas, beliau yang tahu kondisi saya memberikan informasi tentang pendaftaran SMK Jawa Tengah yang bisa dilakukan dengan online,” ungkap Waidah.
“Saya minta anak daftar, kaya nya bagus anaknya mau nurut saran orang tua meski dengan berbagai test yang lumayan berat,” kata Waidah. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita