Home » , » CURUG SIBEDIL TEMPAT WISATA RAKYAT

CURUG SIBEDIL TEMPAT WISATA RAKYAT

Written By Media Rakyat on Thursday, 9 June 2016 | 05:17:00

Bupati saat menghadiri acara padusan di Curug Sibedil
PEMALANG - (Media Rakyat). Air terjun yang sangat indah di Curug Sibedil, Desa Sima, Kecamatan Moga ini, merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Pemalang.
Untuk itu, keberadaan Curug Sibedil di dukuh Karangbulu tersebut, harus dijaga martabatnya sehingga tidak disalahgunakan untuk tempat maksiat, dan dirawat keindahannya agar dapat meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat setempat. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM saat berkunjung di Curug Sibedil dalam rangka ritual padusan menjelang bulan suci Ramadhan, Minggu, (5/6/2016).
Dikatakan, keindahan alam dan aliran sungai adalah milik Allah, dan dikuasai oleh negara, untuk kemaslahatan masyarakat, dengan demikian, perlu diingatkan bahwa curug ini, bukan milik paguyuban atau milik perorangan, tetapi milik negara.
“Jadi jangan sampai keberadaan destinasi wisata baru di Kabupaten Pemalang ini, dapat memecah belah kerukunan warga, seperti adanya laporan yang saya terima, bahwa antara paguyuban “watu kendal” yang mengelola wisata Curug Sibedil dengan lurah setempat kurang harmonis, terus terang, saya prihatin mendapatkan laporan tersebut, maka dari itu, mulai sekarang semuanya harus rukun dan saling bahu membahu dalam pembangunan, kalau tidak dapat rukun tidak akan saya cairkan dana desa sebebar 180 juta”. Ujar Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM minggu (5/6/2016).
"akan mengupayakan pembangunan jembatan penghubung sehingga pengunjung dapat berjalan dengan nyaman melewati diatas aliran sungai yang menuju ke Curug Sibedil tersebut".Janji Bupati Pemalang.
Ratusan pengunjung ikut meramaikan upacara ritual padusan yang digelar setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita