Home » » 5000 ANAK YATIM DAN KAUM DHUAFA BUKA PUASA BERSAMA WALIKOTA

5000 ANAK YATIM DAN KAUM DHUAFA BUKA PUASA BERSAMA WALIKOTA

Written By Media Rakyat on Thursday, 30 June 2016 | 16:25:00

Walikota Tegal foto bersama anak yatim
TEGAL – (Media Rakyat) Kamis (30/6) Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal Buka Puasa Bersama 5.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Alun-alun Kota Tegal.
Walikota Tegal akan memberikan tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa dalam kegiatan tersebut yang membawa kupon yang diberikan kepada peserta berdasarkan pendataan dari masing-masing kelurahan. Pemkot juga menyediakan sekitar 7.000 bungkus takjil dan ponggol dalam acara buka bersama tersebut.
“Acara ini baru pertama kali dilaksanakan. Ini sebagai salah satu wujud kepedulian dari Pemerintah Kota Tegal kepada warga kita yang masih membutuhkan perhatian,” kata Walikota Tegal.
Kegiatan spektakuler ini bertepatan dengan malam Jumat dan malam ke-25 Bulan Ramadhan 1437 H. Direncanakan kegiatan ini diikuti oleh Anggota Forkopimda Kota Tegal dan Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hijrah Kota Tegal.
Walikota Tegal mengatakan buka puasa bersama dengan anak  yatim dan kaum dhuafa merupakan pertemuan untuk saling berbagi, terutama bagi masyarakat Kota Tegal yang secara materiil finansiil kurang beruntung, dan bagi anak-anak yatim.
Disebutkan Walikota, konsep berbagi kepada sesama juga sebagai implementasi rasa syukur atas semua karunia dan rezeki yang sudah diterima. “Karena implementasi paling efektif adalah dengan jalan mempergunakan anugerah dan rezeki di jalan yang benar, serta tak lupa berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung. Kita juga harus selalu selalu ingat bahwa begitu banyak saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita,” tutur Walikota.
Dalam kegiatan buka puasa bersama yang menggandeng relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, Walikota Tegal akan memberikan santunan atau tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang hadir sekitar 5.000 orang di Alun-alun Kota Tegal. Usai berbuka puasa bersama, Walikota direncanakan akan sholat Maghrib berjamaah dengan peserta buka bersama di Alun-alun Kota Tegal.
Walikota menyatakan kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahun dengan berbuka puasa dan berkumpul bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Alun-alun saat bulan Suci Ramadhan. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita