Home » » RAKOORD LINSEK OPS PATUH CANDI 2016

RAKOORD LINSEK OPS PATUH CANDI 2016

Written By Media Rakyat on Sunday, 15 May 2016 | 01:16:00

Rakor linsek POLRES Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Ops candi 2016 dilaksanakan di gedung rekonfu Polres Pemalang yang dimualai dari pukul 13.00 Wib,sampai selesai.
Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, SH, MM dan dihadiri Dandim/yang mewakili, Dishubkominfo, Kepala Terminal Pemalang, Satpol PP, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan perwira staf.
Kegiatan Rakoord Linsek Operasi Kepolsian " Patuh Candi-2016 " Dalam rangka mewujudkan situasi lalu lintas yang amaan, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di wilayah kabupaten Pemalang menjelang Idul Fitri 1437 H/2016 M.
"Kita menyadari di dalam menghadapi permasalahan di bidang lalu lintas, dibutuhkan peran serta seluruh stake holder untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.Koordinasi bersama instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam pembinaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang saat ini juga masih dirasakan kurang optimal. Hal itu berdampak terhadap belum maksimalnya ketersediaan sarana dan prasarana lalu lintas khususnya prasarana jalan, lokasi rawan kecelakaan (blackspot) kurang spesifik ditangani, seperti jembatan dan persimpangan atau ruas jalan." jelas Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,SH, MM.
"Penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa baik meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan dan kerugian meteriil, sangatlah berpengaruh terhadap aspek ekonomi.Maka Kepolisian akan melaksanakan Operasi Patuh Tahun 2016 yang dilaksankan secara serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 SD 29 mei 2016.Operasi patuh 2016 bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan fungsi operasional Kepolsian lainnya yang dlaksanakan secara profesional bermoral dan humanis.Dengan mengedepankan menegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas.Tujuan operasi, Agar Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan, Meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas." Pungkas Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, SH.SIK. Kamis (12/05/2016).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita