Home » » POLRES PEMALANG MOU MAY- DAY DENGAN DINSOS NAKETRAN DAN SPSI,SPN DAN PERUSAHAAN

POLRES PEMALANG MOU MAY- DAY DENGAN DINSOS NAKETRAN DAN SPSI,SPN DAN PERUSAHAAN

Written By Media Rakyat on Sunday, 1 May 2016 | 11:11:00

Penandatanganan MoU Hari buruh Nasional
PEMALANG - (Media Rakyat). MoU yang dilakukan Oleh Polres Pemalang, berkaitan dengan Hari Buruh Nasional tanggal 1 Mei 2016.sedangkan rapat kordinasi dilaksanakan bertempat di gedung rekonfu Polres Pemalang.
Acara Kordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,SH.SIK serta dihadiri Wakapolres, Ka Dinsos-nakertran Kabupaten Pemalang, Ketua DPC Apindo Kab. Pemalang, Ketua SPSI Kab.Pemalang, Pimpinan Perusahaan di Kab.Pemalang, Ketua SPN Kab.Pemalang, Ketua Serikat Pekerja / Serikat Buruh Perusahaan di Kab. Pemalang, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pemalang. Rabu (27/04/2016).
"Bahwa kondisi perekonomian bangsa indonesia sampai saat ini mulai menunjukan adanya perbaikan dengan berbagai langkah yang telah diupayakan pemerintah melalui program-program kebijakan di bidang ekonomi. Salah satu kebijakan pemerintah dibidang ekonomi adalah adanya investor yang dapat menggerakan roda perekonomian melalui penyerapan tenaga kerja di suatu Daerah, yang akan meningkatkan taraf hidup bagi warga masyarakat.
Adapun data tenaga kerja di wilayah Kabupaten Pemalang sesuai dengan data statistik dari tahun 2014, 2015. Tahun 2014 : 10.876. Tahun 2015 : 11.354. Tahun 2016 : 11.834. Terlihat bahwa dari tahun ke tahun tenaga kerja di Kabupaten Pemalang mengalami peningkatan. Oleh karena itu momen hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 mei diharapkan agar di manfaatkan oleh buruh dengan berbagai kegiatan sosial, antara lain kegiatan donor darah, bhakti sosial dan kegiatan lain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat ".Sambutan Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, SH.SIK.
Dalam setiap peringatan hari buruh di wilayah Kabupaten Pemalang selama ini berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini berkat kerjasama, partisipasi dan sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupatena Pemalang aman dan kondusif.
"Bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Wilayah Kabupaten Pemalang tetap kondusif. Mengupayakan dalam memperingati hari buruh di Kabupaten Pemalang agar di isi dengan giat bhakti sosial dan kegiatan positif lainnya di masing-masing perusahaan di wilayah kab. Pemalang. Tetap menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan elemen pemerintah dalam melaksanakan setia kegiatan, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas dan aktivitas masyarakat yang akan berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas di wilayah Kab. Pemalang. untuk yang terakhir Diharapkan para pimpinan pekerja agar dapat melaporkan kegiatannya dalam memperingati hari buruh untuk diberikan pengamanan oleh Polri sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar ".Tegas Kapolres Pemalang. Rabu.(27/04/2016).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita